5 Fakta Jelang Duel Arsenal vs Tottenham

CNN Indonesia
Sabtu, 01 Okt 2022 04:05 WIB
Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (1/10). Berikut fakta menarik jelang laga tersebut. Harry Kane beringas saat bertemu Arsenal. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (1/10). Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Arsenal dan Tottenham jadi tim yang punya start bagus di musim ini. Arsenal ada di posisi pertama dengan koleksi 18 poin sedangkan Tottenham Hotspur ada di peringkat ketiga dengan selisih satu angka.

Karena itu North London Derby di pekan ini bakal sangat krusial bagi kedua tim. Pemenang akan menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Berikut fakta menarik jelang duel tersebut:

1. Arsenal hanya satu kali kalah dalam 29 laga kandang melawan Tottenham di Liga Inggris dengan rincian 28 laga lainnya berakhir 17 kemenangan dan 11 hasil imbang. Satu-satunya kekalahan terjadi pada 2010 dengan skor 2-3.

2. Setelah 2007, ini adalah kali pertama duel Arsenal vs Tottenham terjadi ketika salah satu dari dua tim sedang duduk di tangga teratas klasemen Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]


3. Arsenal tidak pernah bisa menjaga clean sheet dalam delapan laga kandang terakhir di Liga Inggris. Namun mereka berhasil menorehkan catatan kemenangan beruntun di enam laga terakhir.

4. Tottenham jadi satu dari dua klub yang belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini dengan torehan lima kemenangan dan dua kekalahan. The Lilywhites juga sudah mengoleksi 18 gol, hanya kalah dari Manchester City (23 gol).

Banner live streaming MotoGP 2022

5. Harry Kane telah mencetak 13 gol lawan Arsenal. Ia adalah top skor North London Derby sekaligus juga jadi pemain yang paling banyak membobol gawang Arsenal dibanding pemain-pemain lainnya di sejarah Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER