Hasil Liverpool vs Brighton: Trossard Hattrick, The Reds Gagal Menang

CNN Indonesia
Sabtu, 01 Okt 2022 22:57 WIB
Leandro Trossard mencetak hattrick yang menggagalkan kemenangan Liverpool dalam duel lawan Brighton and Hove Albion, Sabru (1/10). Leandro Trossard cetak hattrick ke gawang Liverpool. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Brighton and Hove Albion tahan imbang Liverpool 3-3 pada pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (1/10). Leandro Trossard cetak hattrick guna gagalkan kemenangan Liverpool.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Liverpool langsung kebobolan lewat gol tendangan kaki kiri Leandro Trossard dari dalam kotak penalti.

Gol itu bermula dari kesalahan Trent Alexander-Arnold yang gagal membuang bola dengan sundulan. Bola liar direbut Danny Welbeck.

Sebelum melepaskan tembakan Trossard mengelabui Alexander-Arnold. Tendangan kaki kiri Trossard ke pojok kiri gawang Liverpool tidak bisa digagalkan Alisson Becker.

Trossard menambah keunggulan Brighton pada menit ke-18, kali ini berkat assist March. Namun lagi-lagi gol tim tamu karena kesalahan Alexander-Arnold.

Jebolan akademi Liverpool itu coba mengontrol bola dengan dada. Tetapi kontrol yang tidak sempurna itu bisa direbut Welbeck yang kemudian jadi serangan balik bagi Brighton.

Banner live streaming MotoGP 2022

Welbeck memberikan umpan tarik kepada Solly March yang langsung memberikan umpan terobosan untuk gol Trossard.

Liverpool baru bisa memberikan respons pada menit ke-33 dengan gol balasan Roberto Firmino yang memanfaatkan assist Mohamed Salah.

Tertinggal 1-2 pada babak pertama membuat Liverpool langsung menggedor pertahanan Brighton pada awal babak kedua.

Upaya The Reds menambah gol tercipta pada menit ke-54, yang lagi-lagi berkat gol Firmino. Akselerasi Luis Diaz dari sisi kiri dimaksimalkan Firmino dengan tendangan dari kotak penalti.

Liverpool berbalik unggul 3-2 setelah Adam Webster mencetak gol bunuh diri pada menit ke-63. Gol bunuh diri itu bermula dari sepak pojok Alexander-Arnold yang salah ditinju Robert Sanchez.

Bola yang dihalau Sanchez mengenai Webster dan mengubah arah bola hingga masuk ke gawang sendiri.

Menjelang pertandingan bubar Brighton kembali memberikan kejutan kepada Liverpool. Trossard mencetak hattrick usai blunder Virgil van Dijk yang gagal membuang umpan silang Kaoru Mitoma.

Gol Trossard itu menggagalkan kemenangan Liverpool yang di depan mata. Skor imbang 3-3 untuk Liverpool vs Brighton.

[Gambas:Video CNN]

Susunan Pemain Liverpool vs Brighton:

Liverpool: Alisson, Alexander-Armold, Van-Dijk, Matip, Tsimikas, Henderson, Fabinho, Thiago, Salah, Firmino, Carvalho.

Brighton: Sanchez, Estupinan, Dunk, Webster, Veltman, Caicedo, Mac Allister, March, Gross, Trossard, Welbeck.

(sry/sry)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER