Indonesia U-17 Ungguli Palestina 2-0 Berkat Tembakan Jarak Jauh Habil

CNN Indonesia
Jumat, 07 Okt 2022 21:16 WIB
Tendangan jarak jauh Habil Abdillah sukses menambah keunggulan Timnas Indonesia U-17 atas Palestina jadi 2-0 pada menit ke-50 pada Kualifikasi Piala Asia U-17. Timnas Indonesia U-17 sementara unggul 2-0 atas Palestina. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tendangan jarak jauh Habil Abdillah berhasil menambah keunggulan Timnas Indonesia U-17 atas Palestina U-17 menjadi 2-0 pada menit ke-50 di pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Habil melepaskan tendangan lambung yang tampaknya seperti tembakan seperti untuk mengumpan. Tetapi tembakannya justru mengalir lebih deras dan mengarah ke gawang Palestina hingga masuk.

Gol Habil membawa Indonesia unggul 2-0 atas Palestina pada menit ke-50. Sebenarnya satu menit kemudian Palestina mendapat peluang untuk memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti tapi gagal setelah bola membentur mistar.

Sebelumnya, Indonesia lebih dulu unggul 1-0 lewat gol bunuh diri bek Palestina Ibrahim Alfuqaha pada menit kesembilan usai salah mengantisipasi umpan crossing dari bek sayap Indonesia Habil Abdillah Yafi.

Gol tersebut tercipta usai Habil Abdillah Yafi melepaskan umpan crossing dari sisi kiri ke kotak penalti Palestina dan bola mengarah ke bek Palestina Ibrahim Alfuqaha.

Sayang Ibrahim salah melakukan antisipasi lantaran sapuannya masuk ke gawang sendiri setelah melewati kepala kiper Palestina Mohamed Abushaqra.

Timnas Indonesia U-17 sementara ini unggul 2-0 atas Palestina pada pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Jumat (7/10) malam.

Tim Garuda Nusantara kini dalam kepercayaan diri tinggi usai mengoleksi enam poin.

Indonesia berhasil melahap dua pertandingan awal yang telah dilakoni dengan kemenangan. Pada laga tersebut Arkhan Kaka dan kawan-kawan sukses mengalahkan Guam 14-0 dan UEA dengan skor 3-2.

Sementara Palestina kini berada di posisi juru kunci klasemen Grup B usai kalah di dua laga yang telah dilakoni.

Pada pertandingan pertama Palestina kalah telak 0-4 dari Malaysia. Kemudian di laga kedua kalah 3-4 dari UEA.



(ikh/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER