Ronaldo: Saya Nyaris Gabung Manchester City

CNN Indonesia
Kamis, 17 Nov 2022 07:26 WIB
Cristiano Ronaldo mengakui bahwa ia memang nyaris bergabung dengan Manchester City sebelum akhirnya kembali ke Manchester United. Cristiano Ronaldo mengaku nyaris gabung Manchester City. (REUTERS/CARL RECINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo mengakui bahwa ia memang nyaris bergabung dengan Manchester City sebelum akhirnya kembali ke Manchester United.

Sebelum pindah ke MU pada awal musim 2021, CR7 dikabarkan nyaris bergabung ke Man City. Dalam wawancara dengan Piers Morgan di TalkTV, Ronaldo pun mengakui hal tersebut.

"Sejujurnya saat itu sangat dekat... Itu sesuatu yang mereka banyak bicarakan dan Guardiola mengatakannya dua pekan lalu, bahwa mereka benar-benar berusaha keras mendapatkan saya."

"Namun seperti kalian tahu, sejarah saya ada bersama Manchester United, hati saya, perasaan saya...membuat perbedaan. Dan tentu saja, [faktor] Sir Alex Ferguson," ucap Ronaldo seperti dikutip dari ESPN.

Ronaldo mengakui bahwa ia secara sadar akhirnya membatalkan keputusan untuk bergabung dengan Manchester City.

"Saya terkejut namun itu adalah keputusan yang diambil dengan sadar. Karena hati saya berbicara, bersuara keras saat itu," kata Ronaldo.

Ronaldo secara terus terang menyatakan sosok Ferguson memberikan dampak besar di balik keputusannya kembali berseragam merah milik Manchester United.

Walaupun saat ini Ronaldo sedang bermasalah dengan Manchester United, namun ia tak menyesali keputusannya kembali ke Old Trafford.

"Saya rasa itu [sosok Ferguson] adalah kunci. Itu membuat perbedaan di momen tersebut namun saya bisa saja tak setia bila saya menginginkan itu, saya tidak akan berkata bahwa [bergabung dengan] Manchester City tidak dalam posisi dekat."

Banner Testimoni

"Saya bicara dengan Ferguson. Dia berkata pada saya. 'Mustahil bagimu datang ke Manchester City'. Lalu saya berkata,'Ok Bos.'. Saya lalu mengambil keputusan dan itu adalah keputusan yang bagus," ujar Ronaldo.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/rhr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER