Messi Tolong Argentina Bertahan di Piala Dunia 2022

CNN Indonesia
Minggu, 27 Nov 2022 04:13 WIB
Argentina berada dalam posisi sulit pada duel lawan Meksiko di Piala Dunia 2022. Namun Lionel Messi hadir dan membantu Argentina tetap bertahan. Lionel Messi mencetak satu gol dan satu assist dalam laga lawan Meksiko. (REUTERS/MATTHEW CHILDS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Argentina berada dalam posisi sulit pada duel lawan Meksiko di Piala Dunia 2022. Namun Lionel Messi hadir dan membantu Argentina tetap bertahan di kompetisi tersebut.

Argentina tidak bisa menampilkan performa terbaik dalam duel lawan Meksiko di Lusail, Minggu (27/11) dini hari WIB. Serangan-serangan mereka sering patah sebelum sampai ke kotak penalti Meksiko.

Buruknya alur serangan Argentina bahkan membuat kiper Meksiko, Guillermo Ochoa tidak banyak bekerja keras hingga laga berjalan selama satu jam.

Dalam situasi sulit tersebut, Messi lalu bisa hadir membantu Argentina. Mendapat sodoran bola dari Angel Di Maria, Messi melihat peluang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Meski ruang tembak tidak terbuka lebar, Messi melepaskan tendangan kaki kiri mendatar ke arah kiri gawang. Ochoa coba menjangkau bola namun ia tak bisa menghalau bola meluncur masuk ke gawang.

Setelah memimpin 1-0, Argentina belum benar-benar sepenuhnya tenang. Meksiko masih punya potensi untuk mengancam dan menyamakan kedudukan.

Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group C - Argentina v Mexico - Lusail Stadium, Lusail, Qatar - November 26, 2022 Argentina's Lionel Messi in action with Mexico's Hector Moreno and Erick Gutierrez REUTERS/Fabrizio BenschArgentina sempat mengalami kesulitan dalam duel lawan Meksiko. (REUTERS/FABRIZIO BENSCH)

Albiceleste baru bisa tenang setelah mereka sukses menciptakan gol kedua. Enzo Fernandez melepaskan tembakan spektakuler ke pojok kiri atas gawang Meksiko setelah menerima sodoran bola dari Messi.

Kemenangan 2-0 atas Meksiko membuat Argentina kini kembali membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Argentina punya koleksi poin yang sama dengan Arab Saudi dan tertinggal satu angka dari Polandia yang jadi pemuncak klasemen.

[Gambas:Video CNN]



(PTR/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER