Lionel Messi Sejajar Maradona dan Pepet Ronaldo

CNN Indonesia
Minggu, 27 Nov 2022 04:29 WIB
Lionel Messi mencetak sebuah gol ke gawang Meksiko yang penting bagi Argentina dan kariernya di Piala Dunia. Lionel Messi mencatatkan rekor individu sekaligus membantu tim di Piala Dunia. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi mencetak sebuah gol ke gawang Meksiko yang penting bagi Argentina dan kariernya di Piala Dunia.

Saat Argentina kesulitan menembus pertahanan Meksiko, Messi tampil sebagai sosok pembeda. Messi jadi pemecah kebuntuan tim Tango.

Sang kapten Argentina itu tak perlu berlama-lama dengan bola. Sekali sentuhan pada bola dan sebuah sepakan kaki kiri membuat bola bersarang di pojok kiri bawah gawang Meksiko yang dikawal Guillermo Ochoa.

Satu gol yang menjadi pembuka kemenangan Argentina itu berarti karena mengawali langkah Tim Tango merengkuh tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menelan kekalahan pada matchday pertama.

Messi pun kini tercatat memiliki koleksi delapan gol di Piala Dunia. Jumlah yang sama ditorehkan legenda Argentina Diego Armando Maradona.

Sama seperti Maradona, Messi pun membutuhkan 21 laga untuk mencetak delapan gol di Piala Dunia.

Selain menyamai torehan sang senior, Messi juga terus merapatkan jarak dengan Cristiano Ronaldo yang juga mengemas jumlah gol yang sama di pesta sepak bola empat tahunan.

Sebelumnya Messi sudah sempat setara dengan Ronaldo usai menyarangkan gol ke gawang Arab Saudi, namun beberapa hari berselang megabintang dari Portugal membuat sebuah gol ke gawang Ghana yang membuatnya mengungguli Messi.

Kini kedua pesohor lapangan hijau tersebut memiliki jumlah gol yang sama. Namun Ronaldo belum memainkan laga kedua di Piala Dunia 2022.

Khusus di Piala Dunia 2022 Messi sudah mengemas dua gol dan hanya tertinggal dari Enner Valencia serta Kylian Mbappe dalam daftar top skor.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER