PSSI, PT LIB, dan Polri Gelar Rakor Bahas Persiapan Liga Indonesia

CNN Indonesia
Selasa, 29 Nov 2022 14:33 WIB
Mabes Polri menggelar rapat koordinasi bersama dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2022/2023. PSSI hadiri rakor bersama Polri dan PT LIB untuk persiapan Liga Indonesia. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mabes Polri menggelar rapat koordinasi bersama dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2022/2023.

Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi membenarkan bahwa rapat koordinasi tersebut bakal dilakukan di Mabes Polri pada Selasa (29/11) hari ini.

"Rencananya pukul 14.00 WIB," ujar Agung Setya kepada wartawan, Selasa (29/11).

Agung menjelaskan salah satu pokok bahasan dalam rapat koordinasi tersebut berkaitan dengan pemenuhan persyaratan penyelenggaraan kompetisi sepak bola yang diatur dalam Perpol Nomor 10 Tahun 2022.

"Pihak PSSI dan LIB serta penyelenggara akan mengkoordinasikan aspek pengamanan agar kompetisi sepak bola indonesia dapat dinikmati dengan standar pengamanan dan keselamatan yang baik," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menerbitkan Peraturan Polisi (Perpol) terkait pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga.

[Gambas:Video CNN]

Aturan tersebut tertuang dalam Perpol nomor 10 Tahun 2022 yang ditetapkan Kapolri pada 28 Oktober 2022. Perpol itu kemudian diundangkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly di Jakarta pada 4 November 2022.

Secara khusus, Perpol yang baru itu juga mengatur cara bertindak bagi personel kepolisian di lapangan. Dalam Pasal 31, Polri secara tegas melarang penggunaan gas air mata, granat asap, dan senjata api oleh Personel Huru Hara (PHH).

"Dilarang melakukan penembakan gas air mata, granat asap, dan senjata api," dikutip dari Perpol.

(tfq/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER