Ronaldo Masih Ngotot Cetak Gol, Ngadu ke Piers Morgan

CNN Indonesia
Selasa, 29 Nov 2022 16:08 WIB
Cristiano Ronaldo mengirim pesan kepada Piers Morgan usai laga Portugal vs Uruguay bahwa dia adalah pencetak gol pertama, bukan Bruno Fernandes. Cristiano Ronaldo saat insiden gol pertama Portugal vs Uruguay. (REUTERS/LEE SMITH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo mengirim pesan kepada Piers Morgan usai laga Piala Dunia 2022 Portugal vs Uruguay bahwa dia adalah pencetak gol pertama, bukan Bruno Fernandes.

Portugal menang 2-0 atas Uruguay pada lanjutan Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Selasa (29/11) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Portugal dicetak Bruno Fernandes.

Ronaldo sempat dinyatakan sebagai pencetak gol pertama Portugal pada menit ke-54. Namun kemudian pengawas pertandingan mengubah keputusan bahwa pencetak gol pertama Portugal adalah Fernandes.

Dalam tayangan ulang terlihat sundulan Ronaldo tidak mengenai bola saat menyambut umpan tendangan bebas Fernandes sebelum gol tercipta. Namun Ronaldo mengklaim bola sempat mengenai kepalanya.

Bahkan usai pertandingan, dalam sejumlah video yang viral di media sosial, terlihat Ronaldo masih ngotot bola mengenai kepalanya sebelum masuk gawang.

Menariknya usai pertandingan, Ronaldo juga sempat mengirim pesan kepada Piers Morgan untuk memberitahu bahwa dia adalah pencetak gol yang sah. Hal itu diungkapkan legenda Amerika Serikat, Alexi Lalas, kepada Fox Sports.

"Berita terkini adalah Cristiano Ronaldo tidak dinyatakan sebagai pencetak gol, meskipun dia mengklaim bahwa dia menyentuh bola," ucap Lalas.

"Saya baru saja bersama Piers Morgan. Dia mengatakan bahwa Cristiano mengirim pesan kepadanya dari ruang ganti, mengatakan dia yakin bola menyentuh kepalanya. Jadi, entahlah yang mana yang benar," sambung Lalas.

Piers Morgan adalah presenter asal Inggris yang dipercaya Ronaldo untuk mewawancarai CR7 terkait masalah di Manchester United sebelum Piala Dunia 2022.

Portugal sendiri sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menang 2-0 atas Uruguay. Hasil imbang melawan Korea Selatan di laga terakhir grup, 2 Desember, cukup bagi Portugal untuk menjadi juara Grup H.

(har/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER