Taktik Pelatih Polandia Lawan Argentina: Gerebek Messi

CNN Indonesia
Rabu, 30 Nov 2022 16:49 WIB
Pelatih Polandia Czeslaw Michniewicz memastikan tidak akan membuat Lionel Messi hanya dijaga satu orang dalam laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022. Lionel Messi kemungkinan bakal mendapat kawalan ketat dari pemain-pemain Polandia. (REUTERS/FABRIZIO BENSCH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Polandia Czeslaw Michniewicz memastikan tidak akan membuat Lionel Messi hanya dijaga satu orang dalam laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022.

Michniewicz sepertinya paham betul ambisi besar Messi membawa Argentina meraih kesuksesan pada Piala Dunia kali ini yang bertepatan dengan pengujung kariernya.

Sementara laga Polandia vs Argentina bakal menjadi penentu langkah kedua tim. Siapapun yang bisa mengantongi tiga poin, bakal dijamin lolos ke babak 16 besar. Sebaliknya kekalahan akan membuat Polandia atau Argentina tersingkir.

Michniewicz pun sadar potensi ancaman yang bisa dihadirkan Messi dalam pertandingan melawan anak asuhnya.

"Saat pertemuan tim kami berbicara soal Alberto Tomba [atlet ski dunia asal Italia]. Dia bisa menghindari semua orang. Jadi saya akan menaruh beberapa pemain untuk menyulitkannya [Messi] karena jika terlalu mudah dia akan mencetak gol. Anda butuh lebih dari satu orang untuk menghentikannya," kata Michniewicz.

Mantan pelatih timnas Polandia U-21 itu menilai laga melawan Argentina harus benar-benar dipersiapkan dengan baik jika pihaknya tak ingin menelan kekecewaan.

"Banyak orang bilang mereka masih salah satu tim favorit dan meski mereka menemui masalah di pertandingan pertama, orang-orang masih berpikir mereka bisa meraih kesuksesan," ucap Michniewicz dikutip dari Reuters.

"Bermain melawan Argentina maka Anda harus bersiap ketika kebobolan dan menghindari kepanikan ketika itu terjadi," jelasnya.

Michniewicz juga tak sependapat bila laga Polandia vs Argentina hanya seputar Robert Lewandowski vs Lionel Messi.

"Ini bukan tenis. Bukan pertandingan satu lawan satu. Pemain-pemain ini tidak melakukan servis. Robert butuh rekan satu timnya begitu juga dengan Leo. Kami bergantung pada striker-striker hebat ini tetapi satu individu saja tidak bisa memenangkan pertandingan," papar Michniewicz.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER