Statistik Gila Messi: Paling Banyak Jalan Kaki di Piala Dunia 2022

CNN Indonesia
Rabu, 30 Nov 2022 16:21 WIB
Bintang Argentina Lionel Messi memperlihatkan sebuah seni berjalan kaki yang efektif dalam dua pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi dan Meksiko. Lionel Messi paling sering jalan kaki di Piala Dunia 2022. (REUTERS/MOLLY DARLINGTON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang Argentina Lionel Messi memperlihatkan sebuah seni berjalan kaki yang efektif dalam dua pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi dan Meksiko.

Messi tercatat sebagai pemain paling jauh berjalan kaki dalam dua pertandingan. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini berjalan sejauh 4.625 meter dari laga melawan Arab Saudi dan Meksiko.

Messi jarang berlari, namun pemain 35 tahun itu terus bergerak untuk mencari ruang kosong sepanjang pertandingan. Meski lebih sering jalan kaki, Messi mengoleksi dua gol dan satu assist dari laga Arab Saudi dan Meksiko.

Berdasarkan data The Athletic, pemain kedua yang paling banyak jalan kaki di Piala Dunia 2022 adalah Mohammed Salisu. Bek Ghana tersebut hanya terpaut jarak 100 meter dari Messi dalam urusan jalan kaki di lapangan pertandingan.

Pemain lain yang masuk lima besar paling sering jalan kaki di Piala Dunia 2022 adalah Hirving Lozano dari Meksiko (4.505 meter), kiper Inggris Jordan Pickford (4.494 meter), dan penyerang Polandia Robert Lewandowski (4.464 meter).

Dari dua pertandingan Piala Dunia 2022, Messi juga memecahkan rekor lain. Salah satunya memecahkan rekor timnas Argentina yang dimiliki Diego Armando Maradona dan Gabriel Omar Batistuta.

Kedua legenda Argentina itu sama-sama mengoleksi gol dalam tiga ajang Piala Dunia. Adapun Messi kini tercatat sebagai pemain pertama timnas Argentina yang mencetak gol dalam empat edisi (2006, 2014, 2018, dan 2022).

Berikutnya Messi dan timnas Argentina akan menjalani pertandingan terakhir babak Grup C Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Polandia pada Rabu (30/11) waktu Qatar atau Kamis (1/12) dini hari WIB.

Ini merupakan pertandingan hidup mati bagi Tim Tango. Kemenangan harga mati bagi Timnas Argentina untuk bisa lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Kalah dari Polandia berarti Argentina dipastikan tersingkir.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER