Saling Serang, Arab Saudi vs Meksiko Seri di Babak Pertama

CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 02:54 WIB
Arab Saudi tahan imbang Meksiko pada babak pertama pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Kamis (1/12) dini hari WIB. Meksiko memiliki sejumlah peluang gol di babak pertama. (REUTERS/MOLLY DARLINGTON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arab Saudi tahan imbang Meksiko pada babak pertama pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Kamis (1/12) dini hari WIB.

Arab Saudi 'menggertak' Meksiko melalui tendangan Saleh Al Shehri dari luar kotak penalti pada menit ketiga, tetapi kiper Guillermo Ochoa tidak begitu kesulitan meredam peluang tersebut.

Meksiko melancarkan serangan balasan lewat Alexis Vega. Kali ini giliran kiper Mohammed Al Owais yang bereaksi dengan tepat.

Peluang lain didapat Arab Saudi pada menit kesembilan. Hanya saja sepakan kaki kanan Mohamed Kanno dari dalam kotak penalti masih belum tepat sasaran.

Meksiko mutlak menguasai jalannya permainan. Tim asuhan Gerardo Martino membangun serangan lewat bola-bola pendek yang diakhiri dengan umpan silang dari kedua sisi.

Sementara itu Arab Saudi mencoba memanfaatkan peluang lewat serangan balik. Mohamed Kanno kembali mendapatkan peluang gol pada menit ke-14.

Kali ini peluang Kanno lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti. Akan tetapi tendangan Kanno lagi-lagi belum mengarah ke gawang Ochoa.

Meksiko nyaris unggul pada menit ke-23. Namun tendangan voli Luis Chavez masih bisa ditangkap kipe Mohammed Al Owais.

Pada menit ke-27 giliran Orbelin Pineda yang membuat Arab Saudi waswas. Sundulan Pineda dari 'tiang kedua' yang memanfaatkan umpan silang Hirving Lozano membentur Sultan Al Ghannam.

Kendati terus dikurung Meksiko, Arab Saudi tidak patah semangat. Tim asuhan Herve Renard ini tetap mencoba bermain taktis saat menguasai bola.

Dalam pertandingan ini The Green Falcons menunjukkan semangat bertarung yang bagus dengan berani duel dengan pemain Meksiko.

Tendangan Pineda pada menit ke-41 membentur pemain belakang Arab Saudi. Bola bergulir tipis di sisi kanan gawang AL Owais.

Kesulitan menembus pertahanan Arab Saudi membuat pemain-pemain Meksiko mencoba menciptakan peluang dan gol lewat tendangan dari sejumlah sisi, baik sayap maupun tengah. Akan tetapi solidnya pertahanan Arab Saudi membuat upaya tersebut kerap gagal.

Arab Saudi bisa saja unggul atas Australia pada menit-menit akhir babak pertama jika sundulan Ali Al Hassan tidak melebar di sisi kanan gawang Ochoa. Al Hassan menyundul bola umpan silang Sultan Al Ghanam pada menit ke-45+6, tetapi terlalu melebar. Arab Saudi vs Australia 0-0 di babak pertama.

[Gambas:Video CNN]

Susunan Pemain Arab Saudi vs Meksiko:

Arab Saudi: Owais, Altambakti, Amri, Al-Boleahi, Ghanam, Al-Hassan, Kanno, Abdulhamid, Al-Buraikan, Al-Shehri, Al-Dawsari.

Meksiko XI: Ochoa, Gallardo, Moreno, Montes, Sanchez, Chavez, Alvarez, Vega, Pineda, Lozano, Martin.

(sry/jun)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER