Prediksi Kroasia vs Belgia di Piala Dunia 2022

CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 09:22 WIB
Kroasia hanya butuh hasil imbang dengan Belgia untuk lolos ke babak 16 besar. Di sisi lain, Belgia mutlak harus meraih kemenangan. Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022. (REUTERS/HANNAH MCKAY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Laga pamungkas dari Grup F antara Kroasia vs Belgia di Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Stadion Ar Rayyan, Qatar, Kamis (1/12) pukul 22.00 WIB. Berikut prediksi Kroasia vs Belgia di Piala Dunia 2022.

Di grup ini, dua tiket 16 besar dari Grup F masih diperebutkan oleh tiga tim:  Kroasia, Maroko, dan Belgia. Kanada lebih dulu dipastikan tersingkir usai menanggung hasil minor di dua laga terakhir.

Kroasia berada di peringkat pertama klasemen Grup F dengan empat poin, sedangkan Maroko di posisi kedua dengan empat poin. Sementara itu Belgia ketat menempel di peringkat tiga dengan raihan poin.

Kroasia hanya butuh hasil imbang dengan Belgia untuk lolos ke babak 16 besar. Di sisi lain, Belgia mutlak harus meraih kemenangan.


Kroasia Singkirkan Belgia (Surya Sumirat)

Laga sengit bakal terjadi dalam pertarungan Kroasia vs Belgia. Berdasarkan komposisi pemain, kekuatan kedua tim relatif berimbang, bahkan Belgia sedikit lebih unggul atas Kroasia.

Akan tetapi kondisi internal Belgia yang tengah memanas bisa menguntungkan Kroasia. Performa Belgia dalam dua laga sebelumnya terbilang buruk.

Berkaca dari situasi itu, Kroasia bisa menang atas Belgia. Kroasia bisa menang 2-0 dan lolos ke babal berikutnya.

Belgia Lolos dari Lubang Jarum (Putra Permata Tegar Idaman)

Penampilan Belgia bila dibandingkan saat tampil di dua turnamen besar sebelumnya terbilang mengalami penurunan drastis. Situasi makin sulit karena ruang ganti mereka dikabarkan panas.

Kroasia juga sejatinya tidak benar-benar dalam kondisi bagus. Mereka baru mulai menunjukkan performa impresif dalam duel lawan Kanada.

Situasi panas yang ada di tubuh Belgia justru bisa jadi titik balik. Pemain-pemain bintang Belgia bakal sadar dengan kesalahan mereka saat ini dan kembali mendapatkan level terbaik.

Belgia akan menyudahi pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1.

Belgia Tua, Kroasia Matang (Nova Arifianto)

Kata 'tua' sedang jadi alergi di timnas Belgia. Ujaran Kevin De Bruyne membuat panas tim yang merusak kebersamaan. Masalah non-teknis bakal mempengaruhi Setan Merah dalam bermain. Meski memiliki individu berkelas 'game changer', Belgia punya masalah berat.

Kroasia yang tidak kalah tua ketimbang Belgia lebih matang. Bermain tanpa tekanan menang bukan berarti Kroasia bakal main santai. Belgia yang dituntut menang, bakal berupaya menyerang total dan Kroasia bisa mencari celah dari situ.

Prediksi Kroasia vs Belgia: 2-2.

Klik untuk baca prediksi selengkapnya >>>

HALAMAN :
1 2
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER