Jepang vs Kroasia dan Maroko vs Spanyol di Babak 16 Besar Piala Dunia

ikw | CNN Indonesia
Jumat, 02 Des 2022 06:10 WIB
Jepang vs Kroasia dan Maroko vs Spanyol akan tersaji di babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai berakhirnya rangkaian laga Grup E dan F. Jepang memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (REUTERS/PETER CZIBORRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jepang vs Kroasia dan Maroko vs Spanyol akan tersaji di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapatkan usai laga pamungkas Grup E dan Grup F selesai.

Jepang memastikan status sebagai pemimpin Grup E usai menang 2-1 atas Spanyol di Stadion Khalifa International, Jumat (2/12). Tim Samurai Biru mengemas enam poin dari dua kemenangan atas Spanyol dan Jerman.

Sementara Kroasia lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup F setelah menahan imbang 0-0 Belgia di Stadion Ahmad bin Ali, Kamis (1/12). Pertandingan Jepang vs Kroasia dijadwalkan bergulir di Stadion Al Janoub pada Senin (5/12) waktu setempat.

Kemudian di pertandingan babak 16 besar lainnya, akan tersaji laga Maroko vs Spanyol. Rencananya perhelatan ini akan bergulir di Stadion Education City, Selasa (6/12) waktu setempat.

Maroko berhasil menyandang status pemimpin Grup F dengan tujuh poin. Achraf Hakimi dan kawan-kawan berhasil menang dua kali atas Belgia dan Kanada dan sisanya imbang melawan Kroasia.

Sementara Spanyol lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup E dengan torehan empat poin. Meski Spanyol kalah 1-2 dari Jepang, La Furia Roja unggul selisih gol dari Jerman walaupun mengemas poin yang sama.

Jerman terpaksa gugur dari babak penyisihan Piala Dunia meski menang besar 4-2 atas Kosta Rika. Pasalnya, hujan gol Die Mannschaft tidak cukup untuk melampaui selisih gol milik Spanyol.

Itu membuat Jerman menambah panjang catatan buruk di Piala Dunia. Di edisi sebelumnya, Jerman harus angkat koper lebih awal karena kalah di tangan Korea Selatan yang saat itu dilatih Shin Tae Yong.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER