3 Menit Gila Jepang Bungkam Spanyol dan Bikin Jerman Tersingkir

CNN Indonesia
Jumat, 02 Des 2022 06:57 WIB
Jepang membuat kejutan besar usai mengalahkan Spanyol dan menyingkirkan Jerman lewat dua gol dalam tiga menit di Grup E Piala Dunia 2022. Jepang mengalahkan Spanyol untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. (REUTERS/PAUL CHILDS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jepang membuat kejutan besar usai mengalahkan Spanyol dan menyingkirkan Jerman lewat dua gol dalam tiga menit di Grup E Piala Dunia 2022.

Jepang telah memastikan lolos ke babak 16 besar. Samurai Biru lolos sebagai juara grup E mengangkangi Spanyol dan Jerman di grup neraka.

Tim asuhan Hajime Moriyasu melakukan lewat comeback dalam waktu tiga menit yang terbilang gila di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat (2/12) dini hari WIB. Dua gol Jepang yang membalikkan keadaan dijaringkan Ritsu Doan dan Ao Tanaka.

Spanyol sempat unggul di babak pertama lewat sundulan Alvaro Morata di menit ke-11. Striker Atletico Madrid itu sukses menuntaskan umpan silang Cesar Azpilicueta.

Memasuki babak kedua, Jepang mencoba bangkit dan menambah intensitas serangan. Hasilnya, tembakan keras Ritsu Doan dari luar kotak penalti pada menit ke-48 sukses mengoyak gawang Spanyol yang dikawal Unai Simon.

Tiga menit berselang, Jepang kembali membuat kejutan lewat gol yang dilesakkan Ao Tanaka dari jarak dekat usai menyambut umpan tarik Kaoru Mitoma dari sisi kiri.

Wasit sempat meninjau VAR karena bola diduga sudah keluar garis sebelum Mitoma melepaskan umpan. Beruntung wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Jepang pun unggul 2-1.



Keunggulan itu mampu dipertahankan Jepang hingga laga usai. Hasil itu membuat kemenangan Jerman atas Kosta Rika dengan skor 4-2 pada saat yang bersamaan jadi sia-sia.

Jerman sebenarnya bisa lolos andai Jepang kalah dari Spanyol. Namun Samurai Blue justru memutarbalikkan semua prediksi dengan membenamkan Spanyol dan membuat Jerman angkat koper sejak babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]



(jal/ain)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER