Enrique Soal Gol Kontroversial Jepang: Itu Pasti Dicurangi

CNN Indonesia
Jumat, 02 Des 2022 22:16 WIB
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique melontarkan pernyataan kontroversial terkait gol kontroversial Jepang pada laga terakhir Grup E, Jumat (2/12) dini hari WIB. Luis Enrique merasa Spanyol dicurangi usai kalah dari Jepang. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique melontarkan pernyataan kontroversial terkait gol kontroversial Jepang pada laga terakhir Grup E, Jumat (2/12) dini hari WIB.

Jepang vs Spanyol di Stadion Internasional Khalifa sebagai laga penentuan juara Grup E dan juga lolos ke babak 16 besar.

Spanyol unggul lebih dahulu pada menit ke-11 melalui gol Alvaro Morata yang memanfaatkan assist Cesar Azpilicueta.

Akan tetapi Jepang membalas dengan sepasang gol di babak kedua berkat gol Ritsu Doan (48') dan Ao Tanaka (51').

Gol kedua Jepang yang dicetak Tanaka jadi sorotan karena dianggap kontroversial. Perdebatan itu muncul setelah bola dari assist yang diberikan Kaoru Mitoma lebih dahulu melewati garis lapangan.

Momen bola yang akan ditendang Mitoma itu ramai di media sosial, baik lewat potongan gambar atau video. Dikutip dari media Jerman Bild, pelatih Spanyol Luis Enrique kesal dengan foto-foto bola yang dianggap masih 'mengenai' garis tersebut.

"Saya melihat gambar yang pasti telah dimanipulasi," ujar Enrique tepat setelah tengah malam di ruang konferensi pers Stadion Khalifa.

"Ini tidak mungkin gambar yang sebenarnya. Itu pasti telah dicurangi," kata Enrique menambahkan.

Enrique sendiri mengaku curiga dengan keputusan VAR terhadap gol kedua Jepang itu karena membutuhkan waktu yang lama.

"Saya merasakan sesuatu yang mencurigakan sedang terjadi ketika VAR membutuhkan waktu lama dibanding yang dibutuhkan untuk membuat keputusan."

"Saya tak punya hal lain yang bisa dikatakan," kata Enrique seperti dikutip dari The National News.

Meski demikian mantan pelatih Barcelona itu tidak membantah merasa kecewa dengan penampilan Tim Matador saat melawan Jepang.

[Gambas:Video CNN]



(sry/jun)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER