Polling: 70 Persen Pemilih Tolak Ronaldo Starter di Portugal

CNN Indonesia
Senin, 05 Des 2022 08:51 WIB
Bintang Cristiano Ronaldo ditolak menjadi starter bersama timnas Portugal saat melawan Swiss di perempat final di Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo tidak lagi diinginkan jadi starter di timnas Portugal. (REUTERS/MATTHEW CHILDS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang Cristiano Ronaldo ditolak menjadi starter bersama timnas Portugal saat melawan Swiss di perempat final di Piala Dunia 2022.

Duel Portugal vs Swiss di perempat final Piala Dunia 2022 digelar di Stadion Lusail Iconic, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Jelang pertarungan tersebut media kenamaan Portugal A Bola membuat polling soal peran Ronaldo bersama Selecao das Quinas.

Dengan pertanyaan 'Haruskan Cristiano Ronaldo mempertahankan status [starter] di tim nasional?' A Bola meminta pembaca memilih jawaban 'Ya' atau 'Tidak'.

Jawaban dari pooling tersebut cukup mengejutkan. Sebanyak 70 persen dari pemilih memilih 'Tidak'. Artinya mereka tidak ingin Ronaldo starter di Portugal. Sementara itu 30 persen lain tetap ingin CR7 tampil sejak menit awal.

Cristiano Ronaldo makin jadi sorotan di Piala Dunia 2022, terutama setelah pernyataan kontroversial dengan Piers Morgan tentang Manchester United sebelum turnamen dimulai. Sorotan bertambah setelah Man Utd dan Ronaldo sepakat berpisah.

Ronaldo tetap jadi pusat perhatian di Piala Dunia 2022. Namun fokus banyak pihak terhadap kapten timnas Portugal itu adalah performanya.

Dalam tiga penampilan di babak grup, Ronaldo baru mencetak satu gol. Itu pun terjadi lewat titik penalti saat melawan Ghana pada laga pertama.

Sejauh ini mantan rekan Ronaldo di Man Utd, Bruno Fernandes yang jadi 'tulang punggung' tim asuhan Fernando Santos dengan koleksi dua gol dan dua assist.

[Gambas:Video CNN]



(sry/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER