Mbappe Tak Demam Panggung Seperti Ronaldo dan Messi di Piala Dunia

CNN Indonesia
Senin, 05 Des 2022 11:23 WIB
Kylian Mbappe menunjukkan bahwa ia tak punya rasa demam panggung seperti Ronaldo dan Messi saat berlaga di Piala Dunia. Kylian Mbappe menunjukkan penampilan apik di dua edisi Piala Dunia yang ia ikuti. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kylian Mbappe menunjukkan bahwa ia tak punya rasa demam panggung saat berlaga di Piala Dunia.

Ajang Piala Dunia adalah kompetisi terbesar dalam dunia sepak bola. Tak heran terkadang sejumlah pemain elite di level klub tidak bisa menampilkan kemampuan terbaik mereka di ajang Piala Dunia.

Pemain selevel Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun beberapa kali menuai kritikan terkait penampilannya di ajang Piala Dunia.

Messi dan Ronaldo dinilai tidak bisa mengeluarkan level terbaik dari diri mereka ketika beberapa kali tampil di ajang Piala Dunia. Level ketajaman Messi dan Ronaldo pun terbilang menurun bila dibandingkan dengan di level klub, meskipun keduanya kini sudah mencetak 9 dan 8 gol di Piala Dunia.

Messi dan Ronaldo bahkan sempat tidak mampu mencetak gol di fase knock out Piala Dunia. Messi baru memecah tradisi buruk itu di laga lawan Australia kemarin sedangkan Ronaldo belum mampu melakukannya.

Namun gejala yang ditunjukkan oleh Mbappe berbeda. Ia sudah tampil di dua edisi Piala Dunia dan di dua kesempatan tersebut Mbappe selalu bersinar.

Mbappe sukses mencetak empat gol di debut Piala Dunia 2018. Mbappe juga sukses mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018.

Empat tahun berselang, Mbappe yang makin matang dan moncer di level klub juga tidak merasakan tekanan besar dan demam panggung. Mbappe terlihat begitu menikmati permainan di Piala Dunia 2022.

Hasilnya, Mbappe sudah menggelontorkan lima gol di Piala Dunia 2022. Jumlah tersebut telah melebihi catatan gol Mbappe di edisi sebelumnya,

Peluang Mbappe untuk terus menambah gol tersaji di duel berikutnya ketika Prancis berjumpa Inggris dalam laga perempat final Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/rhr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER