'Pembangkangan' Di Maria di Argentina, Disuruh Libur Malah Latihan

CNN Indonesia
Selasa, 06 Des 2022 00:35 WIB
Angel Di Maria menjadi satu-satunya pemain timnas Argentina yang menjalani latihan sehari setelah tim Tango memastikan tiket ke perempat final Piala Dunia 2022. Angel Di Maria berlatih sendirian di saat para pemain Argentina libur. (REUTERS/Hannah Mckay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Angel Di Maria menjadi satu-satunya pemain timnas Argentina yang menjalani latihan sehari setelah tim Tango memastikan tiket ke perempat final Piala Dunia 2022.

Pelatih Lionel Scaloni langsung memerintahkan anak asuhnya agar berlibur pada Minggu (4/12) sehari penuh. Tidak ada kegiatan di lapangan.

Scaloni pun mempersilakan anggota keluarga atau pasangan para pemain menyambangi markas timnas Argentina selama Piala Dunia 2022 di Universitas Qatar.

Lionel Messi dan kawan-kawan mendapat jatah libur karena dalam 12 hari sebelumnya tak pernah putus berlatih dan bertanding.

Mayoritas pemain menikmati masa istirahat di tengah perjuangan memburu gelar Piala Dunia yang ketiga setelah kali terakhir Argentina berjaya pada 1986.

Ketika rekan-rekannya bersantai sejenak, Di Maria justru menjalani latihan. Pemain senior di timnas Argentina itu memilih 'membangkang'.

Di Maria bekerja keras untuk memulihkan masalah otot. Pemain dari Juventus tersebut tidak ikut bermain ketika Argentina mengalahkan Australia pada babak 16 besar.

Sosok yang pernah berkostum Real Madrid itu mengalami masalah otot paha sejak laga melawan Polandia. Di Maria hanya berada di lapangan hingga menit ke-59.

Seperti dikutip dari TycSports, Di Maria merasa sudah lebih baik dan siap bermain dalam laga selanjutnya setelah menjalani latihan.

Jika sudah pulih 100 persen, Di Maria berpotensi main sejak awal laga melawan Belanda karena Papu Gomez mengalami cedera.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER