Lolos dari Kutukan Siaran Langsung, Tanda Inggris Juara Piala Dunia?

CNN Indonesia
Senin, 05 Des 2022 22:29 WIB
Timnas Inggris lolos dari kutukan siaran langsung pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Senegal. inggris menang atas Senegal ketika laga disiarkan langsung oleh ITV. (REUTERS/MARKO DJURICA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Inggris lolos dari kutukan siaran langsung pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Senegal.

Ada sejarah buruk jika pertandingan Inggris disiarkan langsung oleh stasiun televisi ITV. Sebelum laga melawan Senegal, sejak 1998, ada 15 pertandingan Inggris di Piala Dunia yang disiarkan ITV dan The Three Lions hanya menang dua kali.

Perincian laga yang ditayangkan ITV adalah Inggris menang dua kali, seri enam kali, dan kalah tujuh kali.

Sebagai perbandingan, Inggris menang 12 kali dari 16 laga yang ditayangkan secara langsung melalui kanal BBC.

Sebelumnya di fase grup, laga Inggris melawan Amerika Serikat juga ditayangkan di ITV sehingga membuat daftar hasil buruk St George's Cross bertambah saat ditampilkan oleh stasiun televisi yang bisa diakses tanpa langganan tersebut.

Kemenangan atas Senegal meruntuhkan kutukan sekaligus anggapan nasib buruk Inggris jika disiarkan oleh ITV.

Saat melawan Senegal, Inggris sempat tertekan hingga setengah jam laga babak pertama berlangsung. Jordan Henderson kemudian memecah kebuntuan Inggris pada menit ke-38. Harry Kane kemudian memperbesar keunggulan Inggris pada masa injury time babak kedua.

Bukayo Saka kemudian mencetak gol pada menit ke-57 yang memastikan kemenangan 3-0 Inggris atas Senegal sekaligus meraih tiket perempat final.

Dalam daftar siaran langsung selanjutnya, ITV disebut akan menyiarkan laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Inggris dan Prancis.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER