Prediksi Portugal vs Swiss di Piala Dunia 2022

CNN Indonesia
Selasa, 06 Des 2022 10:45 WIB
Swiss secara tim punya permainan yang kompak, kuat, dan tidak kenal lelah sepanjang laga. Tapi Portugal punya skuad dengan kualitas yang sedikit lebih baik. Portugal akan melanjutkan laga di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Swiss di Babak 16 Besar, Rabu (7/12) dini hari WIB.(REUTERS/MATTHEW CHILDS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Portugal akan menghadapi Swiss di Babak 16 Besar Piala Dunia, Rabu (7/12) Pukul 02.00 dini hari WIB. Berikut prediksi Portugal vs Swiss di Piala Dunia 2022.

Portugal diketahui merupakan juara Grup H sedangkan Swiss berstatus sebagai runner up Grup G. Laga tersebut akan dilangsungkan di Lusail Stadium, Qatar.

Dalam lima pertemuan terakhir, kedua tim saling mengalahkan meski statistik sedikit mengunggulkan Portugal. Dalam lima pertandingan tersebut, tiga kemenangan milik Portugal dan Swiss mengemas dua kali kemenangan.

Portugal diperkirakan akan tampil dengan kekuatan prima dan skuad terbaik untuk melawan Swiss. Di pertandingan melawan Korea Selatan, Portugal sudah merotasi sejumlah pemain inti dengan mengistirahatkan Bruno Fernandes, Bernardo Silva dan Ruben Dias.

Sementara itu dari Swss, ada Embolo siap on fire pada laga nanti. Ada jug Sejumlah pemain senior seperti Xherdan Shaqiri, Granit Xhaka dan Yann Sommer diharapkan bisa menyuplai bola dengan baik untuk lini depan.

Ronaldo Diragukan, Ronaldo Beri Jawaban (Putra Permata Tegar Idaman)

Portugal terus melaju di Piala Dunia 2022 namun nama Cristiano Ronaldo tak sepenuhnya aman dari kritik. Banyak yang menilai CR7 sudah kesulitan untuk mempertahankan performa agar bisa main di tim inti Portugal.

Namun Ronaldo kemungkinan bakal kembali dipasang sebagai andalan di laga lawan Swiss. CR7 akan menunjukkan bahwa ia masih layak diperhitungkan. Ronaldo akan mencetak gol dan membawa Portugal menang dengan selisih dua gol atas Swiss.

Portugal Kalahkan Swiss 2-1 (M Rizki Haerullah)

Portugal selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan yang dilakoni di fase grup Piala Dunia 2022.

Tetapi Portugal juga telah sudah dua kali kebobolan dua gol di fase grup. Ini artinya dari segi konsistensi dalam mempertahankan keunggulan Portugal masih kurang bagus.

Situasi ini bisa dimanfaatkan oleh Swiss untuk mencuri gol. Saya memprediksi Portugal akan mengalahkan Swiss dengan skor 2-1.

Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group G - Switzerland v Cameroon - Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar - November 24, 2022 Switzerland's Breel Embolo and Xherdan Shaqiri react REUTERS/Hannah MckaySwiss sudah terasah dengan sejumlah laga sengit di fase grup. (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Portugal Kesulitan Main dengan Ronaldo (Nova Arifianto)

Ronaldo gagal tampil impresif pada fase grup. Pelatih Santos tampaknya tak punya nyali mencadangkan Ronaldo. Keberadaan Ronaldo di lapangan tak lagi memunculkan asa. Jika ingin membuktikan diri, Ronaldo wajib mencetak gol.

Swiss punya kans besar menyulitkan Portugal. Jika Ronaldo main, ada celah yang bisa dimanfaatkan karena sang kapten enggan melakukan pressing.

Saya prediksi Portugal vs Swiss menghadirkan skor 2-1 untuk La Nati.

Klik untuk baca prediksi selengkapnya >>>

HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER