Kim Seung Gyu Gemilang, Cegah Brasil Menang 8 Gol

CNN Indonesia
Selasa, 06 Des 2022 10:05 WIB
Meski Korea Selatan kalah 1-4, penampilan kiper Kim Seung Gyu terbilang gemilang sehingga mencegah Brasil menang dengan skor lebih telak di Piala Dunia 2022. Kim Seung Gyu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang meski ia juga kebobolan empat gol. (REUTERS/PEDRO NUNES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Meski Korea Selatan kalah 1-4, penampilan kiper Kim Seung Gyu terbilang gemilang sehingga mencegah Brasil menang dengan skor lebih telak di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kim Seung Gyu memang empat kali dibobol oleh Brasil. Vinicius Jr., Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta bergantian membobol gawang Korea Selatan yang dikawalnya.

Namun terlepas dari fakta bahwa Kim Seung Gyu kebobolan empat gol, ia tampil cukup apik dan mampu menggagalkan peluang-peluang Brasil untuk meraih kemenangan lebih telak di laga ini.

Dalam laga tersebut, Brasil menorehkan total 18 tembakan dengan 10 di antaranya tepat sasaran. Statistik itu menunjukkan Kim Seung Gyu melakukan sejumlah aksi impresif yang membuat Korea terhindar dari kekalahan lebih besar.

Pada pengujung babak pertama, Kim Seung Gyu melakukan dua penyelamatan gemilang. Pertama, ia menggagalkan tembakan Paqueta dari jarak dekat disusul keberhasilan mengadang tendangan mendatar Richarlison yang sudah berhadapan satu lawan satu dengannya.

Masuk ke babak kedua, Kim Seung Gyu menunjukkan refleks bagus ketika mengadang tendangan kaki kiri mendatar yang dilepaskan oleh Raphinha di menit ke-54.

Raphinha lagi-lagi harus menahan hasratnya untuk ikut mencatatkan nama di papan skor berkat kegemilangan Kim Seung Gyu. Tembakan jarak dekat Raphinha lagi-lagi berhasil dimentahkan di menit ke-62.

Dengan kekalahan 1-4 dari Brasil, Korea Selatan gagal melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Capaian terbaik Korea Selatan di turnamen ini adalah semifinal yang mereka ciptakan di Piala Dunia 2002 saat berstatus sebagai tuan rumah.

Sedangkan Brasil bakal berjumpa Kroasia di babak perempat final. Kroasia lolos ke babak delapan besar setelah menang atas wakil Asia lainnya, Jepang.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ain)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER