PIALA DUNIA 2022

Prediksi Susunan Pemain Portugal vs Swiss: Kans Ronaldo Starter

ikw | CNN Indonesia
Selasa, 06 Des 2022 18:22 WIB
Cristiano Ronaldo diperkirakan bakal menjadi starter saat Portugal menghadapi Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo diprediksi menjadi starter dalam laga Portugal vs Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Prediksi susunan pemain Portugal vs Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Rabu(7/12) dini hari WIB kemungkinan besar akan kembali diwarnai oleh Cristiano Ronaldo.

Pemain 37 tahun itu mendapat hujan kritik lantaran tampil kurang meyakinkan di babak penyisihan Piala Dunia 2022. Selain baru mencetak satu gol dari titik putih, eks pemain Manchester United itu melakukan kesalahan besar kontra Korea Selatan.

Saat melawan Korea Selatan, Ronaldo juga menggagalkan beberapa peluang emas. Itu menjadi salah satu alasan Selecao das Quinas kalah 1-2 dari Taegeuk Warriors.

Meski demikian, berdasarkan laporan Sportsmole Cristiano Ronaldo diprediksi tetap menjadi pilihan utama pelatih Portugal, Fernando Santos sebagai ujung tombak.

Ronaldo diperkirakan bakal didampingi oleh Bruno Fernandes dan Joao Felix di lini depan. Formasi ini diharapkan dapat menjadi tumpuan Portugal dalam mencetak gol.

Di lini tengah, tempo pertandingan diprediksi bakal diisi oleh trio Bernardo Silva, Ruben Neves, dan William Carvalho. Ini berbeda dengan sektor tengah yang diisi oleh Matheus Nunes, Bernardo Silva, dan Vitinha saat melawan Korea Selatan.

[Gambas:Video CNN]


Sementara di lini belakang, besar kemungkinan Santos bakal menaruh empat bek andalan yakni Pepe dan Ruben Dias sebagai bek tengah kemudian Diogo Dalot dan Joao Cancelo di kanan dan kiri.

Kemudian, Diogo Costa juga dikabarkan bakal siap kembali mengawal gawang wakil Eropa itu dari serangan lawan. Ia selalu menjadi starter di Piala Dunia 2022.

Di sisi lawan, Swiss berpeluang kembali mempertahankan susunan pemain terkuat setelah lolos dari babak penyisihan. Beberapa nama bintang seperti Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri bakal mengisi susunan pemain sejak menit awal.

Sherdan Shaqiri berkontribusi besar saat mencetak satu gol ke gawang Serbia di laga pamungkas Grup G. Lini depan Swiss juga bakal mengandalkan Breel Embolo yang tampil impresif di babak penyisihan.

Prediksi Susunan Pemain Portugal vs Swiss

Portugal XI: Costa; Dalot, Pepe, Dias, Cancelo; B. Silva, Neves, Carvalho; Fernandes; Felix, Ronaldo

Swiss XI: Sommer; Widmer, Akanji, Schar, Rodriguez; Freuler, Xhaka; Shaqiri, Sow, Vargas; Embolo



(ikw/sry)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER