Peluang Sterling Kembali ke Piala Dunia 2022 Tipis

CNN Indonesia
Selasa, 06 Des 2022 21:22 WIB
Raheem Sterling dikabarkan tidak akan kembali memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022 hingga keluarganya dipastikan aman. Penyerang timnas Inggris Raheem Sterling disebut berat balik ke Piala Dunia 2022 jika keluarga tak aman. (REUTERS/DANIELE MASCOLO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu bintang Inggris Raheem Sterling dikabarkan tidak akan kembali ke Qatar untuk Piala Dunia 2022 hingga keluarganya dipastikan aman.

Sterling memutuskan meninggalkan Qatar setelah mendapat informasi perampok bersenjata masuk ke rumah keluarganya pada Sabtu (3/12). Karenanya Sterling absen saat Inggris menang 3-0 atas Senegal di babak 16 besar.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada keluarga Sterling yang terluka. Namun demikian pemain 27 tahun ini waswas meninggalkan keluarganya. Kalaupun kembali ke Qatar, Sterling bisa tidak fokus.

Kini pemain Chelsea tersebut masih berada di Inggris untuk proses investigasi. Pemain andalan Gareth Southgate di Piala Eropa 2020 (2021) itu kabarnya tidak akan kembali ke Qatar sampai ada jaminan keamanan.

"Raheem [Sterling] telah memberitahu semua orang, 'Tidak mungkin saya pergi ke mana pun kecuali saya 100 persen yakin bahwa keluarga saya dapat dijaga dengan aman'," kata seorang sumber dilansir dari Metro.

"Dia sadar akan keamanan dan salah satu alasan mereka pindah ke properti itu adalah karena properti itu berada di kawasan yang sangat eksklusif, dengan patroli keamanan reguler," ucap sumber itu lagi.

Keputusan Sterling untuk tak kembali ke Qatar dan bersiap melakoni pertandingan melawan Prancis pada Sabtu (10/12) malam waktu Qatar atau Minggu (11/12) dini hari WIB didukung Harry Kane dan kawan-kawan.

Dilansir dari The Telegraph, beberapa pemain The Three Lions menginformasikan saat penjaga keamanan telah siaga 24 jam di kediaman Sterling karena khawatir akan ada serangan susulan ke keluarganya.

[Gambas:Video CNN]

"Dengan Raheem [Sterling] dan keluarganya, masalah pribadi, tetapi tidak pernah mudah melihat salah satu rekan satu tim dan teman Anda harus berurusan dengan hal seperti itu," kata Kane mewakili tim.

Southgate pun tak masalah Sterling tak kembali ke tim dahulu. Baginya yang terpenting saat ini adalah menjaga dan menjamin keluarga dalam keadaan aman. Southgate mendukung keputusan Sterling.

"Prioritas saat ini adalah keluarga. Kami akan mendukungnya dan memberinya waktu sebanyak yang dia butuhkan. Saat ini dia membutuhkan waktu bersama keluarganya untuk menghadapinya," kata Southgate.

"Saya tidak ingin menempatkan dia di bawah tekanan dengan itu. Terkadang sepak bola bukanlah hal yang paling penting dan keluarga adalah yang utama," ucap pelatih yang telah menangani Inggris sejak 2016 tersebut.

Adapun Sterling telah mencetak satu gol di Piala Dunia 2022. Itu tercipta dalam saat Inggris menang 6-2 atas Iran. Absennya Sterling membuat kekuatan Inggris berkurang, tetapi tak ingin dijadikan kendala.

(abs/rhr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER