PIALA DUNIA 2022

Van Gaal Terang-terangan Bongkar Kelemahan Messi

CNN Indonesia
Selasa, 06 Des 2022 20:45 WIB
Pelatih Belanda Louis van Gaal buka-bukaan soal kelemahan bintang Argentina Lionel Messi jelang duel kedua tim di babak perempat final Piala Dunia 2022. Kelemahan Lionel Messi dibongkar Louis van Gaal. (REUTERS/CARL RECINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Belanda Louis van Gaal buka-bukaan soal kelemahan bintang Argentina Lionel Messi jelang duel kedua tim di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Belanda vs Argentina pada babak perempat final digelar di Stadion Lusail Iconic, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Dalam pertandingan nanti Lionel Messi akan kembali jadi sorotan. Messi dituntut membawa Argentina menang atas Belanda.

Akan tetapi Louis van Gaal mengaku memiliki cara guna meredam La Pulga. Van Gaal juga membongkar kelemahan Messi jelang Belanda vs Argentina.

"Tentu saja Messi adalah pemain mereka yang paling berbahaya dan paling kreatif," kata van Gaal kepada saluran TV NOS dikutip dari Waz.de.

"Di sisi lain, dia tidak banyak terlibat dalam permainan saat lawan menguasai bola. Di situlah letak peluang kami," ucap Van Gaal menambahkan.

Van Gaal terakhir kali melawan Argentina saat kalah dalam adu penalti 2-4 pada babak semifinal Piala Dunia 2014. Walau begitu pelatih 71 tahun itu tidak peduli dengan rapor buruk tersebut.

"Saya tidak suka melihat ke belakang. Pada saat itu saya pikir kami akan menang, jadi saya mengubah itu," tutur Van Gaal.

Pemain berusia 71 tahun itu masuk sebagai pengganti striker Klaas-Jan Huntelaar dan karena itu tidak dapat membawa kiper penggantinya ke adu penalti, menyelamatkan dua penalti di perempat final melawan Kosta Rika.

Kritik yang diterima Tim Oranye dianggap Van Gaal tidak menjadi tekanan baginya. Van Gaal optimistis Belanda bisa juara Piala Dunia 2022.

"Kami ingin menjadi juara dunia. Saya mengatakan itu sejak awal dan para pemain saya menyambut baik tujuan itu. Meski itu bukan peluang terbesar, kami ingin merebutnya," ujar Van Gaal.

[Gambas:Video CNN]



(sry/rhr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER