Ivana Knoll Disarankan Pakai Gamis Usai Gemar 'Terbuka' di Piala Dunia

CNN Indonesia
Jumat, 09 Des 2022 14:10 WIB
Mantan Miss Kroasia Ivana Knoll disarankan mengenakan 'abaya' baju khas muslimah di Timur Tengah untuk menutup bagian tubuhnya di Piala Dunia 2022. Miss Kroasia 2016 Ivana Knoll disarankan gunakan Abaya, ketimbang tampil seksi di lingkungan muslim Qatar selama Piala Dunia 2022. (AFP/OZAN KOSE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Miss Kroasia 2016 Ivana Knoll disarankan mengenakan pakaian muslimah yang menutup aurat demi menghormati masyarakat muslim Qatar selama pelaksanaan Piala Dunia 2022.

Ivana Knoll disarankan mengenakan 'abaya' baju khas muslimah di Timur Tengah untuk menutup bagian tubuhnya selama ini ia pamerkan.

Imbauan itu disarankan salah seorang pengusaha Qatar, Mohammed Hassan Al-Jefairi dalam sebuah wawancara bersama Piers Morgan-juga bersama Ivana. Hassan merupakan sosok yang viral menyentil aksi Knoll, saat sang artis menganggap aksi super seksinya didukung publik Qatar.

"Saya mengajak Ivana mencoba untuk mengenakan Abaya [pakaian muslimah Timur Tengah]," ujar Hasan dalam wawancara tersebut, dikutip Jutarnji, Jumat (9/12).

Dalam pengertian umum, Abaya sering disebut dengan gamis Arab. Merupakan pakaian perempuan yang berasal dari Timur Tengah, termasuk Qatar. Desainnya sederhana, longgar pada bagian dada dan melebar hingga menutupi mata kaki.

"Saya pikir dia (Knoll) akan bagus mengenakannya," ujar Hasan.

Hasan mengatakan Ivana perlu belajar sesuatu tentang sudut pandang yang berbeda antara masyarakat dunia. Menurutnya, tak semua masyarakat Qatar setuju dengan aksi superseksinya, namun tak juga semua berkenan menyampaikannya secara langsung.

Sementara itu, Knoll tetap beranggapan masyarakat Qatar menyambut positif atas keputusannya berbusana mini di Qatar.

Knoll mengaku masyarakat Qatar memaklumi bahwa gelaran Piala Dunia mestinya menjadi sebuah pengecualian dalam berbusana. Hal itu yang menjadi alasannya untuk menolak risih tampil dengan pakaian pilihannya.

"Sejujurnya. Saya sangat terkejut, sangat senang, mereka [orang-orang Qatar] menerima cara aku berpakaian," ujar Knoll.

Dia menambahkan: "Wanita, pria, anak-anak menghampiri dan ingin berfoto dengan saya."

[Gambas:Video CNN]

(ain/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER