PIALA DUNIA 2022

Van Dijk: Messi Suka Ngendon

CNN Indonesia
Jumat, 09 Des 2022 15:55 WIB
Jelang Belanda vs Argentina pada 8 besar Piala Dunia 2022, Virgil van Dijk mengungkap kebiasaan Lionel Messi yang harus diwaspadai tim Oranje pada laga nanti. Lionel Messi tidak membuat Virgil van Dijk takut jelang Belanda vs Argentina. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang Belanda vs Argentina pada 8 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12) dini hari WIB, Virgil van Dijk mengungkap kebiasaan Lionel Messi yang harus diwaspadai tim Oranje pada laga nanti.

Van Dijk akan mendapat tugas berat untuk mengawal Messi. Van Dijk tidak terlalu khawatir menghadapi Messi, karena sudah memiliki banyak pengalaman bertemu La Pulga di level klub bersama Liverpool.

Van Dijk mengatakan Messi punya kebiasaan yang menyulitkan seorang bek. Mantan pemain Barcelona itu gemar berada di posisi yang sulit dipantau bek lawan saat timnya diserang.

"Hal paling sulit ketika melawan Messi adalah ketika kami menyerang, dia sedang bersantai di salah satu sudut atau hal seperti itu. Anda harus sangat tajam dalam hal organisasi pertahanan," ujar Van Dijk dikutip dari Mirror.

Selain itu Van Dijk menganggap Messi adalah sumber utama permainan Tim Tango setiap melakukan serangan balik.

"Argentina selalu mencari Messi dan berusaha menyulitkan lawan lewat serangan balik. Tapi ini bukan Van Dijk vs Messi atau Belanda vs Messi. Tidak ada pemain yang bisa menang sendiri, kami harus tampil dengan rencana bagus," ucap Van Dijk.

Meski Argentina diperkuat Messi yang disebut sebagai pesepakbola terhebat dalam sejarah, Van Dijk mengaku Belanda tidak takut.

"Kami tidak takut, tapi hati-hati dengan apa yang bisa dilakukan Argentina di pertandingan. Mereka tim fantastis yang punya pemain fantastis, dan kami harus tampil bagus di setiap lini dalam laga ini," ujar Van Dijk.

Belanda merupakan salah satu tim terbaik di Piala Dunia 2022. Tim asuhan Louis van Gaal itu belum terkalahkan dan baru kebobolan dua gol hingga babak 16 besar.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER