Hasil BWF World Tour Finals: Ginting dan Jonatan Lolos ke Semifinal

CNN Indonesia
Jumat, 09 Des 2022 15:14 WIB
Anthony Ginting mengalahkan Loh Kean Yew dan hasil ini membuat ia dan Jonatan Christie lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022. Anthony Ginting dan Jonatan Christie lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anthony Ginting berhasil mengalahkan Loh Kean Yew dengan skor 21-12, 23-21. Hasil ini membuat Ginting dan Jonatan Christie lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Ginting langsung bisa menerapkan pola permainan apik di fase awal gim pertama. Meski sempat tertinggal 4-6, namun peragaan reli apik yang diterapkan Ginting membuatnya meraih delapan poin beruntun untuk berbalik unggul 12-6.

Tren bagus itu terus berusaha dipertahankan oleh Ginting di paruh akhir gim pertama. Smes-smes yang dilancarkan oleh Ginting membuat Loh Kean Yew kesulitan.

Ginting pun bisa menciptakan selisih 10 poin pada kedudukan 17-10. Pukulan Loh Kean Yew yang gagal menyeberang net membuat Ginting meraih game point di angka 20-8.

Ginting sempat gagal menyelesaikan gim pertama di empat kesempatan awal game point yang ia dapat. Namun gim pertama akhirnya dimenangkan Ginting setelah pukulan Loh Kean Yew memanjang keluar. 21-12 untuk Ginting di gim pertama

Masuk ke gim kedua, Loh Kean Yew bisa memulai laga dengan baik dengan raihan tiga poin beruntun. Ginting membalas lewat drop shot tajam yang membuat kedudukan menjadi 3-1 untuk Loh Kean Yew.

Loh Kean Yew masih memegang kendali keunggulan hingga angka 10-6. Smes keras Loh Kean Yew lalu membuatnya menutup interval dengan keunggulan 11-6.

Seusai interval, Ginting sempat merebut dua poin beruntun namun kemudian netting miliknya gagal menyeberang net. Hal itu disusul smes Ginting yang keluar sehingga Loh Kean Yew mampu memimpin 13-8.

Ginting kembali berusaha menekan dan bisa mendapat tiga poin beruntun yang membuat ia hanya tertinggal dua angka, 11-13. Smes keras Ginting ke sisi forehand menambah poin berikutnya bagi Ginting, 12-13.

Sayangnya setelah itu pukulan Ginting melebar sehingga Loh Kean Yew menjauh dengan skor 14-12.

Walaupun demikian, Ginting bisa mempertahankan upaya untuk terus menekan dengan baik. Ginting bahkan berhasil merebut lima poin beruntun untuk berbalik memimpin 17-15.

Pengembalian Loh Kean Yew yang membentur net menambah keunggulan untuk Ginting, 18-15.

Ginting terus mendominasi reli yang ada dan membuat Loh Kean Yew kesulitan. Ginting memimpin 19-16 usai pukulan ke arah belakang tidak bisa diduga oleh Loh Kean Yew.

Ginting kemudian mampu meraih match point di angka 20-18 setelah pukulan Loh Kean Yew melebar keluar.

Netting Ginting yang gagal menyeberang membuat Loh Kean Yew memperkecil ketinggalan, 19-20. Pukulan Ginting yang melebar membuat skor menjadi sama kuat, 20-20.

Jonatan Christie saat menjalani laga pertama Kejuaraan Dunia 2022.Kemenangan Ginting atas Loh Kean Yew juga memastikan Jonatan Christie lolos ke semifinal BWF World Tour Finals sebagai runner up grup. (Arsip PBSI)

Loh Kean Yew sempat berbalik meraih game point pada kedudukan 21-20, tetapi Ginting sukses menggagalkannya. Ginting berganti kembali meraih match point ketiga di angka 22-21.

Kali ini Ginting mampu menuntaskannya dengan baik. Smes Ginting tidak bisa dibendung oleh Loh Kean Yew.

Kemenangan Ginting atas Loh Kean Yew memastikan dirinya lolos ke semifinal BWF World Tour Finals sebagai juara grup. Hasil ini juga membawa Jonatan Christie lolos ke semifinal sebagai runner up grup.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER