Sean Gelael Satu Podium dengan Valentino Rossi di Dubai 24 Hours

CNN Indonesia
Senin, 16 Jan 2023 14:33 WIB
Pembalap Indonesia Sean Gelael satu podium dengan legenda MotoGP Valentino Rossi di Dubai 24 Hours 2023, Minggu (15/1). Ilustrasi Sean Gelael. (Dok. Sean Gelael)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Indonesia Sean Gelael satu podium dengan legenda MotoGP Valentino Rossi di Dubai 24 Hours 2023, Minggu (15/1).

Sean Gelael dan Valentino Rossi bergabung dalam tim yang sama, WRT, dalam ajang Dubai 24 Hours. Selain Sean dan Rossi, terdapat tiga pembalap lain di WRT yakni Tim Whale, Max Hesse, dan Maxime Martin.

"PODIUM BABY!!! Ini bukan tentang soal Anda memulai, tapi cara Anda menyelesaikannya. Pekerjaan besar dari kru #46 BMW M4 GT3! tulis Sean di Instagram.

Sean Gelael dan Rossi sama-sama mengendarai mobil BMW M4 GT3 bernomor 46. Mereka mengawali balapan dari posisi ke delapan.

Maxime Martin berperan sebagai pembalap pertama yang berhasil menaikkan tim WRT satu posisi. Kemudian pembalap kedua adalah Tim Whale.

Sean Gelael menjadi pembalap ketiga. Ia membawa tim naik ke posisi dua sebelum Valentino Rossi mengambil alih dan finis di urutan ketiga.

[Gambas:Instagram]

Rossi membagikan kebahagiaan usai meraih podium di Dubai 24h. Melalui Instagram, pembalap 43 tahun itu memamerkan kegembiraan atas keberhasilannya dalam debut balapan ketahanan 24 jam.

"Benar-benar sebuah balapan, sebuah tim. Podium selalu menjadi ide yang bagus," tulis Rossi di Instagram.

[Gambas:Instagram]

Juara enam kali MotoGP itu mengisyaratkan bakal tetap meneruskan karier di balapan endurance. Ia merasa antusias mencoba hal baru dalam hidupnya setelah sukses di balapan kuda besi.

"Saya sangat senang karena ini adalah podium pertama dengan mobil dalam karier [saya]. Berhasil di balapan pertama bersama BMW sangat menyenangkan. Ini pertanda baik, dan cara yang apik untuk memulai," ujar Rossi dikutip dari GP One.

[Gambas:Video CNN]



(ikw/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER