Legenda UFC: Makhachev Tetap Ganas Tanpa Khabib

CNN Indonesia
Kamis, 26 Jan 2023 01:35 WIB
Legenda UFC, Henry Cejudo yakin bahwa Islam Makhachev tetap berbahaya meski tidak didampingi Khabib Nurmagomedov pada UFC 284 mendatang. Islam Makhachev tidak akan didampingi oleh Khabib Nurmagomedov di laga lawan Alexander Volkanovski. (REUTERS/CHRISTOPHER PIKE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda UFC Henry Cejudo yakin bahwa Islam Makhachev tetap berbahaya meski tidak didampingi Khabib Nurmagomedov pada UFC 284 mendatang.

Khabib memutuskan lepas sepenuhnya dari dunia MMA. Hal itu membuat Khabib tidak lagi mendampingi Makhachev dalam duel lawan Alexander Volkanovski. Padahal duel lawan Volkanovski merupakan duel perdana Makhachev dengan status sebagai juara kelas ringan.

Walaupun tanpa Khabib, Makhachev dinilai tetap akan jadi sosok petarung yang berbahaya.

"Pada akhirnya, petarung yang akan turun, bertanding. Petarung punya alasan lebih tinggi dibanding sekadar demi diri sendiri. Sang petarung akan turun bertanding dan menyelesaikan tugasnya."

"Saya rasa tidak akan ada alasan. Saya rasa mereka, para petarung Rusia, mereka tahu ada Khabib atau tidak, mereka harus tampil bagus dan memenangkan pertandingan," ucap Cejudo dalam Youtube miliknya, dikutip dari Middle Easy.

Meski tetap menjagokan Islam Makhachev, Cejudo mengakui bahwa ketiadaan Khabib bakal memberikan angin segar bagi Volkanovski.

"Saya masih percaya Islam bakal menang, namun kini saya menilai Alexander Volkanovski punya kesempatan lebih besar dibanding sebelumnya," kata Cejudo.

Cejudo menganggap ukuran tubuh Makhachev adalah keuntungan besar baginya dalam duel lawan Volkanovski. Dalam duel ini, Volkanovski yang berstatus juara kelas bulu naik kelas ke kelas ringan untuk menantang Makhachev.

Selain itu, Cejudo menganggap Makhachev bisa dominan dan berada di posisi atas dalam duel di matras.

"Saya rasa keunggulan terbesar Islam adalah penguasaan di posisi atas. Terkadang saya tak terlalu terkesan dengan cara takedown mereka, namun mereka selalu bisa melakukan takedown."

"Dia bukan yang terbaik [dalam hal takedown], namun dia selalu mampu melakukan takedown dan dia bisa menyakiti lawan begitu lawan dalam posisi terjatuh," ucap Cejudo.

[Gambas:Video CNN]



(ptr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER