Hyundai Stargazer Kini Resmi Bisa Dipesan, Harga Tempel Avanza

fea | CNN Indonesia
Jumat, 15 Jul 2022 12:50 WIB
Harga Hyundai Stargazer mulai dari Rp243,3 juta dan sudah bisa dipesan di Indonesia. Hyundai Stargazer. (Hyundai Motors Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengungkap detail spesifikasi mobil baru Stargazer sekaligus membuka pemesanannya mulai hari ini, Jumat (15/7). Stargazer dijual enam varian dengan harga terendah Rp243,3 juta atau sedikit lebih mahal dari Avanza paling murah Rp233,1 juta.

Menurut penjelasan Presiden Direktur HMID Woojune Cha, Stargazer dirancang dengan nuansa kabin lapang namun mengutamakan kenyamanan. Kata dia mobil ini didesain sebagai tolak ukur baru di kelasnya.

"Produk terbaru yang akan dipasarkan di Tanah Air ini merupakan respons Hyundai dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup modern konsumen Indonesia," ujar Cha dalam keterangan resmi.

Hyundai Stargazer.Hyundai Stargazer. (Hyundai Motors Indonesia)

Stargazer disebut memiliki tipologi sleek one box dengan one curve design. Ini membuat ketinggian kabin untuk ruang kepala dapat dioptimalkan.

Sorotan lain pada eksterior adalah penggunaan DRL yang bentuknya horizontal, memanjang di area wajah dari tepi kanan ke kiri seperti Staria.

Horizontal DRL itu disebut menjadi bahasa desain Stargazer yang mencerminkan posisi Indonesia di garis khatulistiwa.

Kemudian di belakang, lampu rem bentuknya vertikal panjang pada pilar D dan area pintu belakang sehingga membentuk huruf 'H'. Ini disebut jadi penanda Stargazer adalah produk Hyundai dan keharmonisan Indonesia dari timur ke barat.

Pada kabin Hyundai menanamkan banyak tempat penyimpanan untuk semua penumpang untuk kepraktisan. Kemudian Stargazer terlihat memiliki captain seat di baris kedua, ini menjadikannya hanya muat enam penumpang.

Pertimbangan captain seat dikatakan untuk menambah kesan ruang lapang dan akses lebih mudah ke jok baris ketiga.

Hyundai Stargazer.Hyundai Stargazer. (Hyundai Motors Indonesia)

Stargazer juga memiliki teknologi Bluelink seperti mobil Hyundai lainnya di Indonesia. Fitur yang tersedia di dalamnya seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization, ACN (Auto Collision Notification), dan SOS/Emergency Assistance, Roadside Assistance (RSA).

Stargazer menggunakan mesin 4-silinder 1.497 cc MPI dengan tenaga 113 hp dan torsi 144 Nm. Tersedia dua opsi transmisi, yaitu manual 6-percepatan dan IVT.

HMID menjelaskan konsumen sudah bisa memesan Stargazer di dealer terdekat atau melalui situs resmi Hyundai Indonesia. Sejauh ini HMID belum menyampaikan secara resmi kapan peluncuran Hyundai Stargazer akan dilakukan dan tanggal berapa didistribusi ke konsumen.

Daftar harga Hyundai Stargazer:

  1. Active MT Rp243,3 juta
  2. Active IVT Rp255,9 juta
  3. Trend MT Rp263,3
  4. Trend IVT Rp275,9 juta
  5. Style IVT Rp296,3 juta
  6. Prime IVT Rp307,1 juta
(fea/fea)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER