Honda Vario 125 Baru Meluncur, Tak Mirip Vario 160

CNN Indonesia
Senin, 26 Sep 2022 20:22 WIB
Honda Vario 125 terbaru mempertahankan mesin dan basis desain eksterior dari model sebelumnya. Honda Vario 125 terbaru meluncur pada Senin (26/9/2022). (Astra Honda Motor (AHM))
Jakarta, CNN Indonesia --

Honda Vario 125 kini mendapat penyegaran desain, menyusul pembaruan Vario 160 yang dilakukan pada Februari lalu. Selain tampilannya diganti, Vario 125 diklaim Astra Honda Motor (AHM) makin canggih akibat penyematan fitur anyar.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan Vario 125 telah dikembangkan dengan desain terkini dan beragam fitur baru.

"Honda Vario 125 hadir dengan desain sporty terbaru, beragam fitur, dan teknologi canggih yang kami sematkan untuk mendukung kenyamanan berkendara dan memberikan kepuasaan bagi masyarakat," ujar Yasuda, Senin (26/9).

Sementara itu Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menyebut penyegaran saat ini menjadi jawaban bagi kebutuhan konsumen Tanah Air atas skutik 125 cc.

"Kami ingin memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang semakin menyenangkan bagi siapapun yang mengendarainya," ujar Loman.

Wajah Vario 125 terbaru tak berubah menjadi mirip Vario 160. Dari sisi desain, skutik Honda 125cc ini dibuat lebih agresif dengan tampilan konsep V shape yang merupakan ciri khas Vario pada sisi wajah dan penggunaan LED pada semua pencahayaan.

Motor ini juga mengaplikasikan fitur dan teknologi terkini seperti Honda Smart Key System untuk tipe ISS, full digital panel meter, dan USB charger pada console box.

Model terbaru skutik ini juga hadir dengan ukuran ban lebih lebar, serta kapasitas penyimpanan bagasi bermuatan 18 liter.

Honda masih menggunakan mesin lama pada skutik ini yaitu kubikasi 125cc liquid cooled engine dengan teknologi eSP. Klaim Honda konsumsi bahan bakar motor ini mencapai 51,7 km/liter metode WMTC ( EURO 3, ISS ON ).

Honda menawarkan Vario 125 CBS Rp22,35 juta, CBS-ISS Rp24 juta, dan CBS-ISS SP Rp24,25 juta. Semua harga ini berlaku on the road Jakarta.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER