Pede Kualitas, Mobil Chery Dijamin Garansi Mesin 1 Juta Km

CNN Indonesia
Jumat, 25 Nov 2022 07:00 WIB
Chery menawarkan banyak layanan purna jual untuk Tiggo 7 dan Tiggo 8 Pro, salah satunya garansi mesin 10 tahun atau 1 juta kilometer (km). Chery menawarkan banyak layanan purna jual untuk Tiggo 7 dan Tiggo 8 Pro, salah satunya garansi mesin 10 tahun. (Muhammad Ikhsan/CNNIndonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chery Motor Indonesia (CMI) resmi meluncurkan dua SUV terbaru mereka, Tiggo 7 dan Tiggo 8 Pro di Indonesia, Rabu (23/11) malam. Kedua produk ini ditawarkan dengan layanan purnajual yang tidak biasa.

Chery menawarkan Super Warranty enam tahun atau 150.000 kilometer (km) termasuk perawatan gratis selama empat tahun atau 60.000 km. Menariknya ada garansi 10 tahun atau 1 juta km, tergantung mana yang lebih dulu tercapai.

"Dan lebih istimewa lagi, Chery juga memberikan Advanced Warranty 10 tahun atau 1.000.000 km untuk mesin," demikian bunyi keterangan resmi Chery, sebagaimana dikutip Kamis (24/11).

Kebijakan garansi ini didasari keyakinan Chery atas kualitas produk yang telah mereka kembangkan selama ini.

Di sisi lain, Chery mengklaim layanan mereka telah memiliki standar 6 stars. Layanan itu termasuk program yang berlaku gratis setiap saat, yaitu booking online untuk layanan pemeliharaan, layanan aktif yang dapat mengingatkan pelanggan tentang waktu pemeliharaan, diskon suku cadang untuk layanan reguler.

Serta layanan eksklusif gratis untuk 1.000 pemilik pertama untuk jangka waktu satu tahun, yang meliputi bantuan pinggir jalan 24 jam dan layanan bebas khawatir, serta layanan door-to-door bagi pengguna di Jakarta.

Peluncuran Tiggo Series oleh Chery sekaligus menandakan kembalinya pabrikan asal China itu ke pasar Indonesia.

Diketahui, Chery pernah beroperasi di Indonesia, akan tetapi sempat hengkang pada 2016 karena tidak mampu bersaing dengan merek otomotif lain di Tanah Air.

Chery pertama kali masuk ke Indonesia pada 2006 melalui Indomobil Group yang ketika itu mendirikan perusahaan patungan bersama Chery Automobile Co.Ltd bernama Unicor Prima Motor.

Pada 2013 merek Chery disebut-sebut tak lagi melakukan aktivitas jualan menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Berdasarkan data, aktivitas jualan retail Chery terakhir dilakukan 2013, tapi jumlahnya hanya tiga unit. Sedangkan, pada periode yang sama tidak ada aktivitas wholesales atau distribusi ke dealer.

[Gambas:Video CNN]



(dmr/fea)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER