Adu Laku Sedan Termurah di Indonesia

CNN Indonesia
Selasa, 29 Nov 2022 16:09 WIB
Sama seperti tahun-tahun sebelumya, pasar sedan di dalam negeri tak terlalu bergairah. Honda City menjadi yang terlaris saat Toyota Vios melempem. Sama seperti tahun-tahun sebelumya, pasar sedan di dalam negeri tak terlalu bergairah. Honda City menjadi yang terlaris saat Toyota Vios melempem. (Honda Prospect Motor)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pasar sedan murah di Indonesia tahun ini nampak tidak bersinar. Menakar dari hasil penjualan masing-masing merek juga sepertinya segmen ini tak bakal menghasilkan angka spesial hingga akhir 2022.

Mengutip data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan sedan harga Rp300 jutaan tahun ini hingga Oktober tak lebih dari 600 unit.

Rinciannya yakni Honda City yang terekam menjadi sedan terlaris meski distribusi selama delapan bulan hanya 595 unit. Saat ini City dijual Rp365,4 juta.

Kemudian di bawah City, ada produk Mazda 2 sedan yang ditawarkan Rp338,8 juta. Menurut Gaikindo, sedan buatan Thailand ini laku 231 unit.

Sementara MG alias Morris Garage berhasil melego produk sedannya 5 GT sebanyak 221 unit. Model ini tersedia dalam beberapa varian dengan harga mulai Rp339,9 juta.

Sementara sedan merek penguasa pasar Toyota, yakni Vios, nampak paling melempem dari model lainnya.

Vios yang masih tertulis buatan Indonesia berdasarkan data Gaikindo hanya terdistribusi ke dealer sebanyak 153 unit selama delapan bulan atau Januari-Oktober.

Toyota telah meluncurkan generasi baru Vios baru pada Oktober lalu. Ini menjadi simbol resmi sedan itu tak lagi diproduksi di dalam negeri lantaran generasi baru yang memakai sasis Daihatsu diimpor dari Thailand.

Dalam situs resminya, Vios saat ini dijual dalam tiga varian mulai dari Rp314,9 juta hingga Rp368,4 juta.

Data wholesales sedan kecil Januari-Oktober 2022

Honda City 595 unit
Mazda 2 Sedan 231 unit
MG 5 GT 221 unit
Toyota Vios 153 unit

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER