Dishub DKI Gunakan 120 Motor Listrik buat Patroli 2023

fea | CNN Indonesia
Jumat, 02 Des 2022 07:00 WIB
Dishub DKI mengatakan bakal mengoperasionalkan 120 motor listrik pada awal 2023. Dishub DKI mengatakan bakal mengoperasionalkan 120 motor listrik pada awal 2023. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengungkap akan menggunakan 120 motor listrik buat kendaraan operasional mulai awal 2023.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo motor listrik itu akan dipakai untuk patroli. Namun tak diungkap identitas motor listrik itu dan berapa besar anggaran buat pengadaan motor listrik tersebut.

"Kami fokus ke pengadaan motor listrik roda dua yang kami harapkan bisa dijadikan motor patroli," kata dia diberitakan Antara, Rabu (30/11).

Selain motor listrik buat patroli, Syafrin juga mengatakan bakal ada tambahan 100 unit bus listrik untuk Transjakarta. Armada baru ini akan menemani 30 unit bus listrik yang sudah dioperasikan Transjakarta.

"Tahun ini sudah ada 30 unit, nanti tahun depan paling tidak bisa dilengkapi menjadi 100 unit untuk yang operasional," ujar dia.

Operasional kendaraan listrik ini dikatakan Syafrin untuk mengurangi penggunaan bahan bakar minyak dan mendukung kualitas udara Jakarta menjadi lebih bersih.

Selain itu juga disebut hal ini menyesuaikan instruksi Presiden Joko Widodo yang ingin kendaraan dinas pemerintahan pusat dan daerah berupa kendaraan listrik.

[Gambas:Video CNN]



(fea/fea)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER