Mobil Listrik Air EV Dominasi Penjualan Wuling

CNN Indonesia
Jumat, 09 Des 2022 15:07 WIB
Media Relations PT Wuling Motors Brian Gomgom mengatakan penjualan mobil listrik Air EV melebihi Almaz, Confero, hingga Cortez sejak September tahun ini. Mobil listrik Air EV mendominasi penjualan Wuling selama tiga bulan (September, Oktober, dan November 2022). (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penjualan mobil listrik Air EV sejak pertama diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2022 hingga saat ini mencapai lebih dari 4.000 unit. Air EV pun mendominasi penjualan Wuling dalam tiga bulan terakhir, atau September, Oktober, dan November 2022.

Media Relations PT Wuling Motors Brian Gomgom mengatakan penjualan mobil listrik Air EV melebihi Almaz, Confero, hingga Cortez sejak September tahun ini.

"Untuk penjualan Wuling Air EV sudah lebih dari 4.000 unit. Saat meluncur hingga saat ini memang benar Air EV mendominasi penjualan," kata Gomgom saat dihubungi, Jumat (9/12).

Menurut Gomgom, pencapaian Air EV ini melebihi ekspektasi perusahaan. Awalnya, pihak Wuling menyangka masyarakat Indonesia masih belum familier dengan mobil listrik.

SGMW Motor (Wuling) Indonesia resmi meluncurkan mobil listrik perdana Air EV di lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan harga Rp238 juta dan Rp295 juta. Wuling Air EV merupakan produk global yang diluncurkan untuk kali pertama di Indonesia.

Per Desember 2022, harga Wuling Air EV masih belum berubah. Untuk tipe standard range dijual dengan harga Rp238 juta on the road DKI Jakarta, sementara untuk tipe long range dibanderol Rp295 juta.

Kendati demikian, kontribusi penjualan perusahaan periode Januari hingga November 2022 masih disumbang Confero Series.

"Untuk kontribusi penjualan akumulasi di tahun 2022 posisinya total masih Confero Series lalu diikuti Almaz Series dan Air EV," paparnya.

Menurut data Wuling, wholesales atau distribusi dari pabrik ke dealer Confero Series pada tahun ini berada di angka 8.917 unit, kemudian disusul Air EV 5.921 unit, Almaz Series 4.993 unit, Cortez 3.683 unit, dan Formo 1.125 unit. Potal penjualan mencapai 24.639 unit.

Dengan jumlah peminat yang cukup banyak, Gomgom optimistis untuk tahun depan mobil listrik Wuling akan tetap diminati konsumen.

"Kami percaya diri di tahun mendatang Air EV tetap diminati oleh konsumen, terutama di masa transisi ke era kendaraan listrik," jelas dia.

[Gambas:Video CNN]



(dmr/mik)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER