Ogah Inden, Jhon LBF yang Viral Klaim Pilih BMW Tersedia di Dealer

CNN Indonesia
Selasa, 24 Jan 2023 18:03 WIB
Penguasaha Jhon LBF viral karena dituding asal-asalan PHK karyawan mengklaim rela membawa pulang BMW Z4 yang tersedia di dealer saat dituntut untuk pilih warna. Pengusaha Jhon LBF membeli satu unit BMW Z4 warna putih seharga Rp1,8 miliar. (Tangkapan layar instagram @jhonlbf)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengusaha Henry Kurnia Adhi atau yang lebih dikenal sebagai Jhon LBF diketahui memiliki hobi mengoleksi kendaraan mewah, salah satunya sebuah sports car merek BMW Z4. Ada cerita unik sebelum Jhon memboyong mobilnya itu.

Mengutip Instagram miliknya, awalnya Jhon tak sabar dalam memboyong Z4 sesuai keinginannya yakni warna merah. Namun karena harus inden terlalu lama, ia pun rela memilih Z4 warna putih yang tersedia di dealer.

"Gue tadi ditelepon sales BMW katanya Z4 merah indennya lama. Yaudah ada warna putih langsung ready dan bisa dibawa pulang," kata Jhon.

Menurut Jhon mobil sport asal Eropa tersebut ia beli dengan mahar Rp1,8 miliar.

"Nih mobil gue gaes, pokoknya tetap semangat kerja kerasnya ya," kata dia.

Selain Z4, Jhon diketahui memiliki sejumlah kendaraan lain antaranya Mitsubishi Pajero Sport, Mercedes-Benz E-Class, dan sepeda motor Vespa Sprint 150.

Z4 merupakan mobil sport yang berbagai komponen dengan Toyota GR Supra. Roadster ini tersedia dengan dua pilihan yaitu sDrive30i dengan mesin 2.000 ccturbocharged4 silinder yang menghasilkan 255 hp dan M40i yang mengusung mesin 3.000 cc turbocharged yang menghasilkan tenaga 382 hp.

Tapi Z4 yang masuk Indonesia sejak 2019 tersebut hanya tersedia dalam pilihan sDrive30i bermesin 2.000 cc turbo yang dapat menyemburkan tenaga 255 hp dan torsi maksimal 400 Nm. Kemampuan lain sedan sport atap lunak ini yaitu akselerasi dalam 5,4 detik untuk 0-100 km per jam.

Jhon sendiri adalah sosok pria pengusaha yang sedang viral di media sosial terkait tudingan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan asal-asalan tanpa prosedur yang benar.

Sebelumnya, Jhon LBF juga viral karena dengan mudah menawarkan pekerjaan kepada pemuda yang tinggal di rumah mewah tanpa listrik dan air bersama ibunya di Jakarta beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]



(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER