Teori Aneh MH370: Diculik Alien Hingga Masuk Dimensi Lain

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Jumat, 06/03/2015 13:25 WIB
Teori Aneh MH370: Diculik Alien Hingga Masuk Dimensi Lain Hilangnya pesawat Malaysia Airline MH370 karena masuk dimensi lain? (REUTERS/Jason Reed)
Jakarta, CNN Indonesia -- Belum ditemukannya pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 yang tengah terbang menuju Beijing, Kuala Lumpur, memunculkan beragam teori penyebab hilangnya.

Sudah setahun sejak kabar duka tersebut belum ada titik terang mengenai keberadaan pesawat tersebut. Akhirnya memunculkan beragam teori konspirasi yang cenderung tak masuk akal mengenai keberadaan MH370.

CNN tahun lalu pernah melakukan poling saat pesawat ini mengalami kecelakaan. Poling soal alasan mengenai jatuhnya pesawat tersebut memunculkan sesuatu yang agak mengejutkan.


Sebab, dari 1.002 orang Amerika Serikat yang ditanya, sebanyak sembilan persen koresponden percaya pesawat ini menghilang karena diculik oleh alien. Bahkan beberapa diantara percaya, pesawat ini masuk ke dalam zona dimensi lain. (Baca: Setahun Hilang, MH370 Diculik Alien?)

Ditulis The Week, bahwa alasan mengapa terori alien menculik pesawat Malaysia ini karena selain belum ditemukan, tidak ada pencitraan gambar dari satelit canggih yang mampu mendeteksi pesawat ini.

Semua teori ini memang masih bisa diperdebatkan dan terdengar sangat konyol memang.

Hal-hal tak masuk akal juga pernah disampaikan oleh tim penyelidik Departemen Penerbangan Sipil, Departemen of Civil Aviation (DCA) Malaysia yang pernah mengaku mendapatkan laporan dari seorang wanita.

Wanita berusia 42 tahun yang mengaku bahwa pesawat MH370 itu diculik oleh jin, dan kemudian membawanya kepada kelompok militan di kawasan terpencil di New Delhi, India.

"Saya tidak mengerti bagaimana orang-orang ini bisa mengharapkan kami percaya cerita yang mengada-ada ini," katanya kepada The Stars, setahun lalu.

Soal kepercayaan bahwa alien menculik pesawat MH370 ini juga pernah diterima penyidik dari DCA. Saat itu mereka mengaku, mendapatkan laporan dari seorang pengawas pabrik yang mendapatkan penglihatan bahwa alien telah menculik dan mengamankannya di salah satu negara Islam.

Pihak DCA tentu saja tak percaya dan langsung melaporkannya ke pihak kepolisan karena pria itu mengancam dan ingin bertemu Perdana Menteri Malaysia Datuk Sri Najib Tun Razak.
Saat ini yang harus dilakukan oleh semua pihak adalah terus berdoa agar pesawat Malaysia Airlines MH370 itu bisa ditemukan.

(tyo/eno)