Ingin Liburan, Salah Satu Petinggi Google Hengkang

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Rabu, 11/03/2015 13:17 WIB
Chief Financial Officer di Google memutuskan untuk hengkang dari raksasa teknologi itu demi memuaskan hasratnya untuk berlibur Patrick Pichette (dok.Google plus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Patrick Pichette selaku Chief Financial Officer (CFO) di Google Inc. memutuskan untuk hengkang dari raksasa teknologi itu demi memuaskan hasratnya untuk berlibur.

Situs Business Insider melaporkan, lelaki berusia 52 tahun yang disebut sebagai salah satu "senjata rahasia" milik Google itu memutuskan untuk keluar karena ia dan sang istri, Tamar ingin menjelajah dunia.

"Setelah hampir 7 tahun menjabat sebagai CFO, saya mengundurkan diri dari Google untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saya," tulis Pichette pada akun jejaring sosial Google Plus.


Pichette menuliskan bahwa keinginan untuk menjelajahi dunia sudah menguat sejak musim gugur terakhir setelah ia dan Tamar mendaki gunung tertinggi di dunia, Kilimanjaro di Afrika pada saat matahari terbit.
Lalu Tamar menyarankan untuk memperpanjang masa jalan-jalan dan melanjutkan eksplorasi ke berbagai tempat. Pichette pun merespons bahwa ia masih banyak pekerjaan di Google.

Tamar kemudian menanyakan, "lalu kapan waktu untuk kita berdua? Waktu untuk saya?"

Sejak saat itu, Pichette terus-menerus memikirkan apa yang dilontarkan oleh sang istri yang membuahkan hasil pada keputusannya untuk berhenti bekerja di Google.

Namun, Pichette mengatakan ia akan hengkang dari Google setelah perusahaan menemukan pengganti CFO yang baru. Ia juga akan membantu penggantinya kelak mengenai tanggung jawab posisinya.

Pichette dulunya bekerja sebagai eksekutif di industri telekomunikasi. Ia bergabung di Google pada 2008 dan dinilai oleh sejumlah pemegang saham di AS sebagai karyawan yang menjaga kedisiplinan Google.

Dalam setahun belakangan, Google mengalami beberapa perubahan struktur eksekutif, salah satunya Andy Rubin, pria jenius di balik sistem operasi Android dan lebih memilih untuk mengembangkan perusahaan kecilnya yang bergerak dibidang robotika.

Sebelum Pichette, Senior Vice President, Alan Eustace memutuskan undur diri dari perusahaan pada Februari 2015 lalu. Sementara posisi tersebut digantikan oleh Amit Singhal.


(eno)