Pengguna iPhone Tak Sudi Beralih ke Galaxy S6

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Jumat, 13/03/2015 15:21 WIB
Apapun bentuk perubahan yang ditawarkan oleh Samsung ke Galaxy S6, nyatanya tak membuat pendirian pengguna iPhone goyah. Samsung Galaxy S6 tak menarik minat pengguna iPhone (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Samsung boleh saja mengklaim bahwa Galaxy S6 merupakan ponsel pintar terbaiknya saat ini dengan perubahan desain radikal. Kelebihan yang ditawarkan itu tetap saja membuat pengguna iPhone bergeming.

Beberapa kalangan memang mengetahui, bahwa pengguna iPhone biasanya adalah pengguna yang setia terhadap produk warisan Steve Jobs tersebut. Dan survey membuktikan bahwa loyalitas mereka tetap terjaga.

Sebuah perusahaan bernama ecoATM melakukan wawancara dengan 1.050 pemilik ponsel pintar dengan usia 18 tahun ke atas. Survey ini menanyakan hal yang sama, 'Apakah Anda tertarik untuk beralih ke Samsung Galaxy S6?'


Dan bukan hal mengejutkan, bahwa sebanyak 26 persen koresponden yang ditanya tidak akan pernah mau menukar handset mereka saat ini dengan flagship terbaru tersebut. Sisanya masih mikir-mikir untuk melakukan pertukaran dengan sejumlah syarat. BACA: Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Galaxy S6 dan S6 Edge

Sementara pengguna iPhone yang masuk dalam grup survey ini, sebanyak 24 persennya mengaku tidak tertarik untuk berpindah ke lain hati. Sementara 22 persen diantaranya masih menimbang menggunakan Galaxy S6 bila harganya dibanderol semurah mungkin.

ecoATM juga mencoba memberikan pertanyaan lain soal apakah fitur-fitur di duet Galaxy S6 mampu menggaet pengguna iPhone tersebut bimbang. Hasilnya, 18 persen akan melakukannya jika daya tahan baterai yang besar. BACA: Desain Galaxy S6 Tiru iPhone 6 ?

Seperti dikutip dari Phone Arena, 18 persen pengguna iPhone rela menukarkan gadget miliknya dengan merek Samsung, bila Galaxy S6 mempunyai layar lebih besar lagi dari saat ini. Dan sebanyak 3 persen akan memakainya bila ada artis yang menggunakannya.

Terlepas dari apakah itu ponsel pintar Samsung atau bukan, 19 persen pengguna iPhone tidak akan pernah menukarkan perangkat genggamnya dengan merek apapun, setidaknya hingga kontrak 2 tahun mereka habis.


(eno)