Urang Bandung Sudah Bisa Cicipi 4G LTE Telkomsel

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Jumat, 13/03/2015 12:50 WIB
Setelah Jakarta dan Bali, kini jaringan 4G LTE Telkomsel sudah sampai ke Kota Bandung. Aktivitas pelayanan di gedung Grapari Telkomsel, Makassar, Sulsel, Selasa (23/12). Mengantisipasi Natal 2014 dan Tahun baru 2015 Telkomsel melakukan peningkatan kapasitas jaringan di seluruh Indonesia dengan menyiagakan 67 mobile BTS dan 268 mobile Grapari. (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengguna Telkomsel di Bandung, Jawa Barat, kini bisa merasakan layanan generasi keempat (4G) berbasis Long Term Evolution (LTE). Bandung menjadi kota ketiga setelah Jakarta dan Bali yang bisa merasakan konektivitas ini.

Diklaim oleh operator seluler ini, Jaringan teknologi 4G LTE tersebut akan mencakup hampir 100 persen kotamadya Bandung, termasuk titik-titik strategis seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, dan tempat wisata.

Selain jaringan, Telkomsel juga melakukan berbagai persiapan dari sisi layanan dan produk, seperti kesiapan uSIM  (simcard 4G), ponsel 4G, konten dan titik-titik pelayanan (GraPARI).


Karena memang, untuk bisa merasakan 4G LTE ini pelanggan Telkomsel harus menukarnya lebih dahulu dengan kartu SIM khusus tersebut.

"Komitmen kami adalah terus memperluas layanan 4G LTE ke berbagai kota di Indonesia. Kali ini layanan Telkomsel  4G LTE hadir di kota Bandung untuk menjawab kebutuhan masyarakat Bandung akan akses penggunaan layanan berbasis pita lebar atau broadband," ujar Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Sjam, melalui keterangan resminya.

Ditambahkan olehnya, sejak pertama kali diluncurkan Desember 2014 lalu, layanan Telkomsel 4G LTE telah digunakan hingga menembus angka 150,000 pelanggan.

"Di era digital lifestyle saat ini, layanan data sudah menjadi  kebutuhan utama masyarakat di kota-kota besar, dimana akses data digunakan untuk mendukung  aktivitas sehari-hari masyarakat yang penuh mobilitas, terutama di dalam mengakses berbagai  informasi dan untuk tetap terhubung dengan lingkungan sosialnya," Hendri, menambahkan.

(tyo)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK