Twitter Perkuat Eksistensi di Timur Tengah

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Jumat, 20/03/2015 08:17 WIB
Twitter Perkuat Eksistensi di Timur Tengah Twitter berencana buka kantor di Dubai, Uni Emirat Arab. (Andrew Burton/Getty Images)
Dubai, CNN Indonesia -- Untuk memperkuat pengaruh mereka di sekitar Timur Tengah, Twitter mengumumkan akan membuka kantor perwakilan di sana.

Dubai menjadi tempat pilihan bagi kantor pertamanya. Twitter dinilai sangat populer di kawasan Timur Tengah dan berencana untuk meningkatkan kerja sama di sana serta penjualan iklannya.

Wakil presiden divisi Asia Pasifik, Amerika Latin, dan pasar berkembang, Shailesh Rao mengumumkan kabar pembukaan kantor Twitter di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara (Middle East and North Africa/MENA) pada acara Arab Social Media Influencers Summit, Rabu (18/3).


"MENA adalah pasar strategi utama bagi kami dan kantor baru kami di Dubai akan dijadikan sebagai titik fokus untuk membangun pengembangan Twitter di seluruh kawasan," ujar Rao. 

Menurut Rao, Dubai adalah pusat wilayah untuk berbagai merek, agen iklan, dan Twitter mengaku sangat bersemangat membangun tim di sana yang bisa bekerja langsung dengan para mitra.

Twitter juga dikabarkan memiliki celah untuk bekerja dengan saluran televisi demi mengembangkan kehadiran perusahaan di kawasan Timur Tengah.

"TV dulunya sebagai katalisator yang signifikan, kami melihat adalah peningkatan 200 persen pada percakapan di dalamnya antara 2013 dan 2014," lanjut Rao, seperti dilansir The Next Web.

Twitter punya sekitar enam juta pengguna di kawasan Timur Tengah, sehingga perusahaan dianggap punya potensi banyak untuk meraih visinya di sana.

Sementara rencana Twitter untuk membuka kantor di Indonesia yang sudah terendus cukup lama belum menunjukan kelanjutan yang berarti.

Yang jelas, Global President of Revenue and Partnership Twitter, Adam Bain pada Agustus 2014 lalu mengatakan bahwa kantor perwakilannya tak lama lagi akan hadir di Indonesia.

(eno)