Twitter Ingin Singkirkan Meerkat

Trisno Heriyanto, CNN Indonesia | Jumat, 27/03/2015 10:13 WIB
Twitter Ingin Singkirkan Meerkat (Bethany Clarke/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aplikasi Meerkat langsung melejit di antara pengguna Twitter. Tak lama kemudian, penyedia microblogging itu menyajikan layanan serupa.

Meerkat memang aplikasi unik. Peranti lunak itu membuat para pengguna Twitter bisa melakukan video live streaming kepada para pengikutnya. Semua ini bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan bermodal ponsel pintar.

Belum lama ini Twitter kemudian mengakuisi Periscope, aplikasi yang punya cara kerja dan fungsi persis seperti Meerkat. Tak lama setelah dibeli aplikasi tersebut langsung diluncurkan.


“Aplikasi ini membuat Anda bisa merasakan melakukan tayangan langsung video hanya dari ponsel. Ini adalah pelengkap sempurna untuk Twitter, itulah mengapa kami mengakuisisinya Januari lalu,” Kevin Weil, kepala pengembangan produk dan strategi Twitter, melalui blog perusahaan tersebut.

Fungsi Meerkat memang langsung menarik siapa pun yang baru mencobanya. Saking bangusnya bahkan Twitter membatas akses aplikasi tersebut, tujuannya agar tak banyak pengguna mereka yang berpaling. Pembatasan ini pun dirasa belum cukup hingga akhirnya Twitter merilis layanan serupa.

Menyikapi hal itu, pendiri Meerkat Ben Rubin mengaku tak khawatir. Ia optimistis bahwa aplikasi mereka bakal tetap tumbuh meski sedikit dijegal dan punya pesaing baru. Dikutip dari Bangkok Post, Jumat (27/3).
(eno)