Akhirnya Bisa Telepon Gratis lewat WhatsApp

Hani Nur Fajrina | CNN Indonesia
Rabu, 01 Apr 2015 07:22 WIB
Fitur panggilan suara di WhatsApp akhirnya dilepas secara penuh, setelah sebelumnya hanya versi beta yang bisa melakukannya. Fitur voice calling sudah bisa dilakukan melalui WhatsApp (CNN Indonesia/Kiky Makkiah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba. Fitur panggilan suara dari aplikasi pesan instan WhatsApp kini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna perangkat bersistem operasi Android.

Panggilan suara ini diklaim telah dinanti-nanti oleh banyak pengguna. Para pengguna cukup perbarui aplikasi WhatsApp masing-masing dengan versi paling baru dari Google Play Store.

Kolom untuk melakukan panggilan suara akan tersedia secara otomatis jika aplikasi WhatsApp sudah diperbarui. Jadi selain ada tab untuk Contacts dan Chats, tab untuk Calls secara otomatis akan muncul.


Sama halnya seperti riwayat panggilan di ponsel, WhatsApp akan menampilkan riwayat kontak yang telah dihubungi oleh pengguna. Mengutip International Business Times, para pengguna hanya bisa menelepon kontak yang tersimpan di aplikasi tersebut.

Selain itu, WhatsApp versi baru ini menyajikan pilihan untuk menyimpan nomor baru di dalam aplikasinya sendiri.

Salah satu pendiri WhatsApp, Brian Acton mengkonfirmasi bahwa fitur panggilan suara untuk para pengguna perangkat iOS segera diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan namun belum ada tanggal kepastiannya.

Sementara bagi perangkat bersistem operasi Windows masih belum diketahui apakah akan memperoleh fitur panggilan suara WhatsApp atau tidak.

(tyo/tyo)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER