Pengguna XL Bisa Beli Aplikasi Android dengan Potong Pulsa

Aditya Panji, CNN Indonesia | Selasa, 16/06/2015 05:01 WIB
Pengguna XL Bisa Beli Aplikasi Android dengan Potong Pulsa XL berupaya memudahkan pengguna ponsel pintar Android untuk membeli konten digital di Google Play Store dengan metode potong pulsa. (Getty Images/Justin Sullivan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengguna layanan seluler XL Axiata dan Axis kini dapat membeli aplikasi dan konten digital lain di Android dari toko online Google Play Store dengan memanfaatkan metode potong pulsa atau carrier billing.

Chief Digital Service Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, sebanyak 50 persen lebih pelanggan XL adalah pemakai ponsel pintar berbasis Android. "Layanan inovatif ini merupakan upaya kami untuk terus mencari terobosan yang bisa memaksimalkan layanan kepada pelanggan," kata Yessie dalam siaran pers yang diterima CNN Indonesia.

Layanan ini sebenarnya telah tersedia sejak 28 Mei 2015 untuk pelanggan prabayar maupun pascabayar namun pihak XL baru mengumumkannya secara resmi pada Senin (15/6).


Langkah serupa sebelumnya telah diterapkan oleh Indosat pada Desember 2014, lalu dilanjutkan Telkomsel pada Februari 2015. Game merupakan konten yang paling banyak dibeli dengan metode potong pulsa oleh pelanggan kedua operator seluler tersebut.

Selain Google Play Store, layanan potong pulsa XL sebelumnya telah hadir di toko aplikasi BlackBerry World, BBM Shop, Windows Phone Store, Gudang Aplikasi, hingga Line Webstore.

XL kini melayanai 52,1 juta pelanggan di mana 54 persen di antaranya merupakan pelanggan data atau Internet. Sementara itu, total pengguna ponsel pintarnya mencapai 17,2 juta. (adt)