YesBoss, Asisten Pribadi Digital untuk Semua Kebutuhan

Aditya Panji, CNN Indonesia | Rabu, 24/06/2015 01:09 WIB
YesBoss, Asisten Pribadi Digital untuk Semua Kebutuhan Ilustrasi perempuan sedang mengirim pesan teks (Thinkstock/Fotomoda)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah perusahaan rintisan bernama YesBoss (YesBossNow.com) asal Tangerang nampaknya ingin menjadi Go-Jek untuk segala kebutuhan dengan mengusung konsep pecakapan digital dalam melayani pertanyaan atau perdagangan (conversational commerce).

Hanya dengan mengirim SMS ke YesBoss, Anda dapat mencari tahu kemacetan jalan raya atau membeli kebutuhan sehari-hari, reservasi, hiburan, perjalanan, kesehatan, makanan dan minuman, sampai mengirim barang. Yang menarik, layanan YesBoss tidak memasang biaya percakapan.

Jika permintaan pengguna membutuhkan biaya transaksi keuangan, maka YesBoss meminta pengguna mengeluarkan uang misalnya untuk membayar makanan serta ongkos kirim.


"Kami tidak mengenakan biaya tambahan apapun untuk segala permintaan Anda. Jika permintaan Anda tidak membutuhkan transaksi keuangan, maka Anda tidak perlu membayar sepeser pun," tulis YesBoss di situs web resminya.

Mereka menjelaskan, untuk transaksi keuangan mereka telah bekerjasama dengan online payment gateway Veritrans. "Anda dapat melakukan pembayaran melalui link yang akan kami sediakan setelah Anda mengonfirmasi permintaan Anda," tulis YesBoss.

Perusahaan ini didirikan oleh empat pemuda, yaitu Irzan Raditya, Wahyu Wrehasnaya, Reynir Fauzan, dan seorang warga Jerman, Christian Franke.  Sejak diluncurkan pada 2 Juni 2015, mereka menargetkan 100.000 pengguna hingga akhir 2015.

“Karakter masyarakat Indonesia sekarang adalah gemar chatting dan juga senang mendapatkan pelayanan yang cepat. Kedua faktor itulah yang membuat kami sangat optimis,” kata Irzan Raditya dalam siaran pers yang diterima CNN Indonesia.

YesBoss sedang dalam proses mengembangkan aplikasi ponsel pintar untuk memudahkan pengguna agar lebih praktis dalam berkomunikasi. (adt/eno)