Ada Program Berhadiah di Google Maps

Marry Marsela | CNN Indonesia
Rabu, 18 Nov 2015 21:46 WIB
Google Maps menawarkan hadiah bagi siapa saja yang rajin mengumpulkan poin dan memberi ulasan di aplikasi tersebut.
Jakarta, CNN Indonesia -- Google Maps baru saja memperbaharui fiturnya yang bernama Local Guides. Google Maps juga menawarkan berbagai hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada para netizen yang rajin mengumpulkan poin dengan memberikan ulasan. 

Hadiah yang ditawarkan pun cukup menggiurkan, salah satunya berupa penyimpanan cloud sebesar 1 TB.

Para netizen bisa memberikan ulasan terkait restoran, makanan, tempat wisata, dan masih banyak lagi. Netizen jgua bisa meungunggah foto yang nantinya dapat dibagikan kepada netizen lainnya di seluruh dunia.



Bila rajin memberikan ulasan, netizen bisa mendapatkan poin yang kemudian dapat diakumulasikan untuk mendapatkan hadiah.

Pada halaman situs Google Map tertulis, “Anda bisa mendapatkan poin dan naik ke level selanjutnya dengan menuliskan ulasan, mengunggah foto, menambah daftar tempat baru, memperbaiki informasi yang sudah ketinggalan, serta menjawab pertanyaan sederhana. Setiap kontribusi akan mendapatkan sebuah poin, jadi Anda bisa mendaptkan 5 poin untuk setiap tempat.”

Poin-poin yang sudah terkumpul oleh netizen akan membawa netizen pada level-level lebih tinggi pada Local Guides dan nantinya akan mendapatkan penghargaan tersendiri dari Google.

Bila netizen berhasil mencapai Level 1 (0-4 poin), netizen bisa mengikuti kontes-kontes khusus yang diadakan Google. Ketika mencapai Level 2 (5-49 poin), netizen bisa mendapatkan akses untuk produk dan fitur terbaru dari Google. Pada Level 3 (5—199 poin), netizen bisa mendaftar pada Google Map dengan menggunakan “tanda pangkat” resmi dari Local Guides.

Saat netizen mencapai level 4 atau telah memperoleh poin sebesar 200-499, Google akan memberikan penghargaan berupa memori penyimpanan gratis dengan kapasitas yang tidak tanggung-tanggung, yaitu sebesar 1TB pada akun Google Drive. Hal ini setara dengan pembayaran Rp 138.000 rupiah tiap bulannya, seperti dikutip The Verge.


Bukan hanya itu, netizen yang bisa mencapai level 5 atau telah mengumpulkan lebih dari 500 poin akan diberikan kesempatan untuk mengikuti konferensi international pada tahun 2016 bersama Google dengan para pengguna Local Guides lainnya dari seluruh dunia. Selain kesempatan ini, netizen juga bisa menjelajah kampus Google dan mendapatkan informasi terbaru terkait perkembangan Google Maps.

Local Guides adalah fitur yang menjadi sebuah wadah bagi para netizen untuk bisa memberikan ulasan terkait tempat-tempat menarik, makanan, dan penunjuk jalan. 

Local Guides juga menjadi suatu platform yang sangat membantu karena menjadi penghubung dan penyedia berbagai informasi ketika netizen bepergian ke luar kota, bahkan ke luar negeri. 

Informasi serta ulasan yang diberikan oleh netizen melalui platform ini nantinya akan digunakan oleh Google Maps untuk memperbaharui informasi serta meningkatkan kualitas pelayanannya. (eno/eno)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER