Indosat Ganti Nama jadi Indosat Ooredoo

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Kamis, 19/11/2015 10:35 WIB
Indosat Ganti Nama jadi Indosat Ooredoo Indosat secara resmi mengganti nama perusahaan dan logo menjadi Indosat Ooredoo (CNNIndonesia/susetyo Dwi Prihadi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada yang baru dari operator telekomunikasi Indosat. Kini nama dan logo mereka telah berubah dari hanya 'Indosat' menjadi 'Indosat Ooredoo'. Warna latar kuning dengan gabungan merah menjadi sesuatu yang baru dari operator tersebut.

Saham Indosat sendiri mayoritas dimiliki Ooredoo Group, perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Qatar. Seperti diungkapkan oleh Presiden Direktur dan CEO Alexander Rusli, perubahan ini untuk menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan.


"Indosat Ooredoo ingin dunia digital yang accessible dan terjangkau bagi semua. Lebih dari sekedar konektivitas," kata Alex-sapaan akrabnya, melalui akun Twitter miliknya yang beralamat di @Alexanderrusli.


Di akun Twitternya juga dia mengatakan bahwa dengan digital dan teknologi, Indosat Ooredoo ingin setiap orang dapat mewujudkan hidup yang lebih bermakna.

"Bersama Indosat Ooredoo kami ingi menjadikan digital sebagai DNA untuk digital revenue, pengalaman digital dan brand digital pilihan pelanggan," cuitnya lagi.

"Indosat Ooredoo adalah brand dengan kebanggaan Indonesia dengan kemitraan global," tandasnya di postingan terakhir yang unggah 44 menit yang lalu.

Secara komposisi, saham Indosat Ooredoo dimiliki Ooredoo Asia Pte Ltd, saham publik 15,3 persen, negara Republik Indonesia sebesar 14,29 persen, dan SKAGEN AS sebesar 5,41 persen. (tyo)