Elevenia Bakal Agresif Jual Tiket dan Voucher

Aditya Panji, CNN Indonesia | Sabtu, 28/11/2015 08:45 WIB
Elevenia Bakal Agresif Jual Tiket dan Voucher Penggemar memperlihatkann tiket konser musik One Direction, di Hall A Basket, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 21 Maret 2015. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyedia layanan perdagangan elektronik Elevenia berupaya memperkuat bisnis mereka agar lebih banyak menyediakan tiket dan voucher, yang saat ini penjualannya memberi kontribusi terbesar ketiga untuk pendapatan perusahaan.

Elevenia telah menjalin kemitraan dengan Tiket.com untuk menyediakan tiket pesawat di Elevenia. Mereka juga sempat bermitra dengan perusahaan penyedia transportasi DayTrans untuk menyediakan tiket promo.

“Jika dibuatkan peringkat tiga produk terlaris di elevenia, maka nomor satu adalah produk fesyen, disusul dengan gadget lalu penjualan tiket dan voucher,” ujar Madeleine Ong de Guzman, Vice President Marketing Elevenia, kemarin.


Ia menambahkan, sejak Elevenia beroperasi mereka telah menjual tiket dan voucher. Dan kini dua produk ini terus dilirik konsumen dalam berbelanja online dan pihaknya hendak memberi kemudahan untuk membelinya.

Elevenia, yang merupakan perusahaan patungan XL Axiata dan SK Planet dari Korea Selatan, menargetkan bisa mencatat nilai penjualan barang tahun depan sebesar Rp 3,2 triliun atau meningkat 1,46 kali lipat dibandingkan target tahun ini Rp 1,3 triliun.

Elevenia optimistis bisa mencapai target tersebut mengingat realisasi nilai penjualan barang per Oktober 2015 sudah sebesar Rp 1 triliun, atau 76,9 persen dari target tahun ini.

Terkait pendanaan, Elevenia akan menerima suntikan lagi dari perusahaan induk sebesar US$ 20 juta pada awal tahun depan. Sokongan dana tersebut merupakan bagian dari paket suntikan modal sebesar US$ 80 juta sejak tiga tahun lalu. (adt)