Bisnis Ponsel Samsung Kini Dipimpin Peneliti

Marry Marsela, CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2015 11:49 WIB
Bisnis Ponsel Samsung Kini Dipimpin Peneliti Jong-Kyun Shin, kepala unit bisnis perangkat mobile Samsung. (Dok. Samsung)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan teknologi Samsung melakukan perubahan posisi pemimpib bisnis ponsel pintarnya, dengan mengangkat Dongjin Koh sebagai presiden untuk bisnis smartphone Samsung. Ia memiliki latar belakang peneliti dalam teknologi.

Koh menggantikan posisi Jong-Kyun Shin. Tetapi, Shin akan tetap menjadi kepala dalam bisnis divisi mobile Samsung. Itu berarti, Koh akan melaporkan bisnis smartphone Samsung kepada Shin.

Koh sebelumnya merupakan kepala bagian penelitian dan pengembangan Samsung. Koh juga disebut-sebut sebagai salah satu 'juru kunci' yang telah berhasil mengembangkan Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note 5, sebagaimana dilaporkan Reuters.


Penempatan Koh yang merupakan seorang peneliti pada perusahaan Samsung mungkin bisa dikatakan sebagai strategi baru bagi Samsung untuk bisa mengembangkan ponsel-ponselnya dengan teknologi canggih, namun juga bisa menekan biaya produksi.

Samsung harus bertempur melawan Apple di segmen pasar premium dan sejumlah ponsel Android andalan lain dari berbagai vendor.

Sementara di segmen kelas menengah, Samsung digerogoti oleh perusahaan asal China seperti Xiaomi dan Huawei yang berani membekali spesifikasi tingkat tinggi tapi dibanderol dengan harga terjangkau. (adt/eno)