Apple Siapkan Layar iPhone Lebih Tipis dan Terang

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Rabu, 16/12/2015 08:53 WIB
Apple Siapkan Layar iPhone Lebih Tipis dan Terang Layar iPhone terbaru mungkin akan lebih tipis, terang dan ringan (DariuszSankowski/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Untuk mengetahui iPhone terbaru, rasanya tak perlu lagi menunggu Apple mengumumkannya. Sebab, belakangan sudah banyak gosip yang beredar mengenai ponsel pintar ini.

Salah satunya soal kabar angin layar di iPhone terbaru. Apple yang mengandalkan produsen pihak ketiga seperti Samsung, Sharp dan lain sebagainya diketahui tengah mengembangkan teknologi layar mereka sendiri.

Dari laporan blog teknologi 9to5Mac, menyebutkan bahwa Apple memiliki laboratorium produksi rahasia di Taiwan tengah mengerjakan sesuatu. Ada 50 insinyur dan karyawan lainnya yang mengerjakan proyek ini.


Spekulasi yang berkembang teknologi ini memungkinkan layar iPhone dan iPad akan lebih tipis, lebih ringan dan lebih terang dari yang ditawarkan di pasar saat ini.

Dari spekulasi itu juga disebut bahwa Apple tengah mengerjakan layar OLED dari sebelumnya memasang LCD di perangkatnya. Rumor ini memang belum dipastikan kebenarannya, apalagi melihat fakta bahwa layar OLED merupakan hasil kreasi dari Samsung. Agak bertentangan.

Bergulir berita dari sebelumnya juga, Apple memang begitu berambisi untuk membuat iPhone terbaru miliknya sangat tipis dan bahkan lebih tipis dari sebelumnya.

Untuk memenuhi keinginannya, konon Apple rela menghapus port headjack 3.5 mm agar keinginannya bisa terwujud.
[Gambas:Video CNN] (eno)